Olahraga

Komite Eksekutif PSSI Jabar Apresiasi Pelaksanaan Ordinary Congress di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan membuka secara resmi Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka Sumedang Jabar, Jum’at (9/12/2022).

Di awal sambutan, Erwan Setiawan, mengapresiasi atas raihan medali perak tim sepak bola putri pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar belum lama ini meskipun tim sepak bola putra hanya dapat menembus 8 besar.

“Meski demikian, ini merupakan salahsatu bukti prestasi yang patut dibanggakan. Sekaligus menjadi motivasi untuk membangun dan membina prestasi sepak bola di Sumedang,” ucap Erwan.

Baca Juga :  Heboh Poster Erwan-Irwansyah, Digadang-gadang Jadi Paslon untuk Pilkada Sumedang 2024

Menurut Erwan, sepak bola merupakan olahraga pendidikan. Sebab, dalam sepak bola dapat membentuk karakter, memberikan pelajaran nilai-nilai sportif, respek, fokus, kerjasama, tanggungjawab, kepemimpinan, perjuangan, pengorbanan dan lain sebagainya.

“Sejauh ini, saya apresiasi kepada PSSI yang telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program dan kebijakan dibidang olah raga sepak bola. Sehingga, saya berharap PSSI Sumedang terus tumbuh menjadi organisasi yang aktif berkontribusi dalam peningkatan kualitas persepak bolaan. Apalagi sampai bisa melahirkan atlet-atlet unggul, baik ditingkat lokal maupun internasional,” ucapnya.

Baca Juga :  Bos Persib Bandung dan Erwan Setiawan Bagikan Takjil Gratis di Alun-alun Sumedang

Erwan berujar, kongres merupakan salahsatu sarana tolok ukur keberhasilan dalam upaya pengembangan prestasi organisasi. Sehingga, dapat membangun tatakelola jalannya roda organisasi secara profesional dan berkesinambungan.

“Jadi, kongres ini merupakan bukti nyata bahwa ASKAB PSSI Sumedang telah menjalankan kaidah manajemen secara baik dan benar sebagaimana statuta PSSI. Terlebih, peserta kongres sejatinya dapat memberikan sumbangsih pemikiran kreatif, inovatif, dan konstruktif guna kemajuan organisasi kedepannya,” tukas Wabup Sumedang Erwan Setiawan.

Di kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Ordinary Congress atau Kongres Biasa PSSI Kabupaten Sumedang, Abanda Suherman menyatakan, beberapa point penting akan dibahas dalam kongres tersebut mulai dari evaluasi organisasi selama periode kepemimpinan H. Ute Mulya Suryadi masa bakti 2018-2022, hingga merumuskan agenda Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Golkar-PPP, Pasangan Dony-Erwan Bisa Terjadi untuk Pilkada Sumedang 2024

“Ya, banyak yang dibahas dalam kongres ini untuk progres kedepannya seperti apa. Termasuk wacana kepengurusan ASKAB PSSI Sumedang selanjutnya,” ujar Abanda.

Namun demikian, terang Abanda, keberadaan ASKAB PSSI Sumedang akan terus berupaya sebaik mungkin menjadi wadah dan organisasi yang profesional.

“Kami akan terus berupaya seoptimal mungkin untuk lebih baik lagi sesuai harapan Pak Wabup yang baru saja disampaikan dalam forum ini,” pungkas Abanda Suherman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button