Sosial

Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

Pada tanggal 26 Juni 2010 merupakan pertemuan awal pria asal Sumedang, Urip Supriyatna, dengan salah satu tokoh legendaris Indonesia, Bob Sadino. Kemang Chicken Jakarta Pusat menjadi saksi bisu pertemuan diantara mereka berdua.

Bob Sadino sempat menjadi pengusaha yang cukup menyita perhatian nasional pada masa hidupnya. Beruntung Urip Supriyatna bisa menimba banyak ilmu dari mendiang Bob Sadino.

Semenjak komunikasi yang intens, Urip Supriyatna menjadi lebih termotivasi untuk “melangkah lebih jauh” dan tidak takut akan sebuah kegalalan. Serta menjadikan dirinya terus bersamangat untuk meraih kesuksesan di usia muda dan bermanfaat bagi orang banyak.

Baca Juga :  Heboh! Dulu Pengemudi Angkutan Kota, Kini Menjadi Caleg Di Sumedang

“Dari pertemuan dengan almarhum, beliau selalu mengajarkan akan pentingnya suatu tindakan. Action dulu, gagal coba lagi gagal coba lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Urip.

Pada satu momen Urip yang mendengar kata-kata Bob Sadino terpikir untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Meskipun saat itu ia sedang bekerja sebagai karyawan dan terkendala karena tidak memiliki biaya, namun ia nekat meminjam uang untuk mendaftar kuliah.

“Jika tidak berani mencoba dipastikan kita akan menjadi orang gagal baik dalam karir, pekerjaan, maupun berwirausaha,” lanjutnya

Padaakhirnya Urip berhasil diterima di Universitas Gresik dan menyelesaikan pendidikannya, sehingga berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Melalui pendidikan yang ia peroleh, mampu mengantarkannya hingga bergabung ke BUMN besar di bidang energi hingga mengemban peran sebagai Manager HSE (Health Safety Environment) di beberapa perusahaan nasional maupun asing untuk pembangunan energi dan pemberdayaan manusia.

Baca Juga :  Berpengalaman di Bidang Kesehatan, Reni Krisdiani Ajak Masyarakat Senam Sehat di Tanjungsari Sumedang

Nyaleg di Dapil IV Sumedang

Setiap ungkapan dan motivasi dari mendiang Bob Sadino, selalu teringat dalam pikirannya. Salah satu nya adalah agar bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ia pun menyadari bahwa sebuah kebijakan yang baik dapat membantu masyarakat secara luas.

Padaakhirnya ia pun memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Sumedang dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (dapil) IV yang yang mencakup Situraja, Cisitu, Darmaraja, Cibugel, Wado.

Baca Juga :  Berpengalaman di Bidang Kesehatan, Reni Krisdiani Ajak Masyarakat Senam Sehat di Tanjungsari Sumedang

“gajiku untuk rakyatku. Untuk bantuan dana kelahiran, bantuan dana kecelakaan, bantuan dana kedukaan, bantuan sembako peduli lansia, bantuan biaya listrik peduli lansia,” sambungnya.

Urip mendapatkan nomor urut 2 Partai Demokrat untuk dapil IV pada kontestasi Pemilu 2024 nanti, ia sudah berkomitmen untuk mendedikasikan gajinya untuk masyarakat. Serta ia pun kelak apabila terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Sumedang, ia akan terus berusaha untuk menyuarakan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button