Kategori
Rumah Zakat

Kembangkan Desa Sukses, Kang RinSo Belajar Pemberdayaan Masyarakat ke Desa Berdaya Rumah Zakat

Inisiator Desa Sukses, Ridwan Solichin, belajar terkait pemberdayaan masyarakat pedesaan ke Desa Berdaya Rumah Zakat.

Inisiator Desa Sukses, Ridwan Solichin, belajar terkait pemberdayaan masyarakat pedesaan ke Desa Berdaya Rumah Zakat.

Hal itu ia lakukan dengan cara kumpul bareng di Rumah Makan Cibiuk, Buahbatu, Selasa (10/3), dengan para petinggi Yayasan Desa Berdaya Foundation Rumah Zakat yang mengelola Desa Berdaya, diantaranya Muhtadin Yanto (Monev Desa Berdaya Jabar), Deni Wahyudin (Kordinator Relawan Inspirasi) dan Cecep Lubis Hidayatullah (Divisi Desa Berdaya Management Head).

Foto bersama jajaran pengurus pusat Desa Berdaya Rumah Zakat dengan Kang RinSo bersama tim Desa Sukses

“Alhamdulillah kita bisa bersinergi dengan Desa Berdaya Rumah Zakat,” kata Ridwan.

Ia menjelaskan, program yang bisa di sinergikan adalah pemberdayaan masyarakat. Menurut nya, dalam hal pemberdayaan masyarakat desa, Rumah Zakat sudah jauh berpengalaman dan terbukti ada hasil yang nyata.

“Kita bisa bantu penyediaan tenaga trainer untuk pemberdayaan masyarakat pedesaan,” kata Cecep Lubis Hidayatullah, Divisi Desa Berdaya Management Head Rumah Zakat.

Desa Sukses sendiri hanya bertugas menyiapkan Sumber Daya Manusia yang ada di desa yang sudah menjadi desa binaan Kang RinSo. Di Desa Berdaya Foundation sendiri telah ada 41 Desa yang menjadi binaan Rumah Zakat di Wilayah Sumedang Majalengka dan Subang yang dapat Bersinergi.

Dalam upaya mensukseskan program pemberdayaan masyarakat yang dicanangkan Desa Sukses, kang RinSo berharap dapat bersinergi dengan Desa Berdaya Foundation.

3 tanggapan untuk “Kembangkan Desa Sukses, Kang RinSo Belajar Pemberdayaan Masyarakat ke Desa Berdaya Rumah Zakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *