Pendidikan

Keceriaan Murid DS Public Speaking Center saat Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain dengan Puluhan Kelinci 

Rona bahagia terlihat jelas dari ekspresi anak didik dari DS Public Speaking Center Sabtu (16/09/2023) siang itu. Mereka terlihat asik bermain dengan kelinci, namun beberapa kali terlihat berbicara dan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Hal tersebut merupakan bagian dari metode pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh Lembaga DS Public Speaking Center.

Menurut Owner DS Public Speaking Center, Fadila Rahmatunnisa,S.Pd,C.NSP, lembaganya mengutamakan dalam melatih publik speaking dan bahasa Inggris anak-anak, selalu mengusahakan bersentuhan secara langsung dengan objek yang dibahas dan tidak selalu belajar dalam ruangan

Baca Juga :  SmarTren, Upaya SMK Pemuda Sumedang Cegah Aksi Kekerasan oleh Pelajar Saat Ramadhan

“Kalau misalnya anak -anak hanya fokus di dalam ruangan kan nanti mindset mereka itu gak berkembang gitu ya, nah kalau di kita tuh beda. Anak -anak itu belajar langsung dengan media yang nyata gitu. Contoh sekarang anak jadi tau tentang rabbit (kelinci) itu seperti apa, ya kita bawa ke tempatnya langsung,” ungkapnya saat ditemui di Alam Ciloa Tanjungsari Sumedang, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga :  Inter Culture Club Sumedang Rayakan Anniversary yang ke 1
Murid DS Publik Speaking Center saat memberi makan kelinci (Foto:Rifki)

DS Public Speaking Center memang menggunakan pendekatan pembelajaran yang lebih menyenangkan dan tidak terpaku belajar di dalam ruangan kelas seperti padaumumnya. Mulai dari usia anak-anak hingga kalangan orang tua pun difasilitasi oleh DS Public Speaking Center untuk belajar.

“kayak sekarang ini, kalau kelas dewasa mereka kita latih menjadi presenter kuliner. Jadi mereka bakal berperan sebagai presenter kuliner yang mereview makanan yang udah mereka pesan saat ini,” lanjut Fadila saat mencotohkan metode pembelajaran untuk usia dewasa di DS Public Speaking Center.

Baca Juga :  SmarTren, Upaya SMK Pemuda Sumedang Cegah Aksi Kekerasan oleh Pelajar Saat Ramadhan

Lembaga DS Publik Speaking Center lokasinya berada memiliki 2 Cabang di Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang. Adapun untuk lokasi cabang Kabupaten Sumedang berada di Perum Ikopin Jatinangor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button