Olahraga

Kapolda Jabar Apresiasi Ribuan Offroader Meriahkan Adventure Trail HUT Brimob ke-77

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ribuan Offroader dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Barat (Jabar) meriahkan Adventure Trail menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-77 yang dibuka langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana di Mako Brimob Polda Jabar Jatinangor Sumedang, Sabtu (5/11/2022).

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan, kegiatan Adventure Trail tersebut merupakan rangkaian HUT Brimob ke-77 dan acara puncaknya kerap diperingati setiap tanggal 14 November.

“Kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama antara Polri khususnya Brimob dengan masyarakat sekeligus mempertajam silaturahmi dengan para offroader se-Jabar,” ucap Kapolda.

Melalui kegiatan itu, Kapolda juga mengajak seluruh anggota Brimob Polda Jabar agar menauladani apa yang telah diperbuat oleh kusuma bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Ikut Menumpang Tronton, Remaja Ini Terpeleset Hingga Terlindas di Pamulihan Sumedang

“Mari wujudkan rasa syukur kita melalui momentum HUT Brimob ke-77 dengan terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi sebagai anggota Polri yang Presisi yakni, setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan,” Pungkas Kapoda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Di kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Yuri Karsono menambahkan, bahwa peserta Adventure Trail yang diinisiasi oleh Brimob Polda Jabar tersebut diikuti oleh tak kurang dari 1200 Offroader.

Baca Juga :  Kedapatan Bawa Ganja, Sekretaris BPD Ini Diciduk Polres Sumedang

“Untuk rute yang dilewati peserta Offroad ini sekitar 40 KM. Dimana start dan finish di Mako Brimob, kemudian melewati jalur Jatinangor, Kiara Payung dan seterusnya atau di jalur Kaki Gunung Manglayang,” terangnya.

Selain itu, sambung Yuri, terdapat berbagai doorprize yang disediakan bagi para peserta Offroad diantaranya, hadiah utama sebanyak 7 unit motor bebek matic berikut ratusan jenis hadiah lainnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan yang ikut memeriahkan kegitan tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan Adventure Trail HUT Brimob ke-77.

Baca Juga :  Polri Terus Lakukan Pembinaan Terhadap Perajin Senapan Angin di Cipacing Sumedang

“Polres Sumedang juga mengirimkan puluhan Offroader guna memeriahkan Adventure Trail HUT Brimob ke-77. Mengingat, tiap Polres di wilayah Polda Jabar juga mengirimkan para Offrodernya,” terangnya.

Selain itu, imbuh Kapolres, tak kurang dari 50 personil Polres Sumedang dan Polsek Jatinangor juga diterjunkan dalam kegiatan tersebut guna mengamankan jalur lintasan Offroad.

“Kami segenap jajaran Polres Sumedang juga mengucapkan, selamat memperingati HUT Brimob ke-77. Semoga Brimob terus berjaya dan tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas serta integritas yang tinggi. Sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif,” tandas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. (*)

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button