TNI/Polri

Jelang Ramadan, Polres Sumedang Gelar Tes Urine Bagi Supir Bus

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang menggelar tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap supir dan awak angkutan Umum di Terminal Sumedang pada Senin (13/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan mengantisipasi adanya kru angkutan umum yang mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, menjelaskan bahwa tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya dari pihak kepolisian untuk memastikan bahwa semua supir dan awak angkutan umum dalam kondisi sehat dan tidak menggunakan narkoba.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kasus Pencurian Ratusan Tiang Internet

“Hari ini kita laksanakan pemeriksaan urine dan kesehatan terhadap kru angkutan umum sebagai antisipasi adanya penggunaan narkoba maupun minuman keras yang dilakukan supir maupun kru angkutan umum”. Ujar Indra.

Lebih lanjut, AKBP Indra Setiawan menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan penyalahgunaan narkoba dan minuman keras di masyarakat.

Baca Juga :  Polres Sumedang Rekontruksi 56 Adegan Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Cilengkrang

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes urine dan pemeriksaan kesehatan ini, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak menggunakan narkoba maupun minuman keras saat berkendara, agar terhindar dari kecelakaan dan bahaya lainnya.

Baca Juga :  Penyebab Tawuran Pelajar dengan Menggunakan Senjata Tajam Diungkap Polres Sumedang

‘Untuk hasil pemeriksaan urine sendiri, Alhamdulillah tidak ditemukan adanya supir maupun kru yang terindikasi positif menggunakan narkoba maupun minuman keras.” Pungkas Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button