Nasional

Jelang Libur Nataru, Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalan Tol Cisumdawu

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Firman Satyabudi didampingi Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan dan unsur terkait lainnya melakukan peninjauan kesiapan terkait penggunaan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dari mulai Gerbang Cileunyi sampai dengan Gerbang Cimalaka jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Senin (12/12/2022).

Kakorlantas Polri mengungkapkan, bahwa dari hasil peninjauan pada jalur tersebut, kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 secara umum sudah layak untuk digunakan kendati di beberapa titik lokasi masih dalam perbaikan.

Baca Juga :  Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Menko PMK RI Tinjau Kesiapan Jalan Tol Cisumdawu

“Berdasarkan hasil peninjauan hari ini, secara umum kondisi fisik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 secara umum sudah layak digunakan walaupun di beberapa titik masih dalam perbaikan dan ditargetkan selesai sebelum perayaan Nataru,” ujar Kakorlantas.

Tentu saja, sambung Kakorlantas, pihaknya sudah mempersiapkan ploting personil pengamanan dan rekayasa jalur untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus apabila Jalur Tol Cisumdawu saat momentum Nataru dibuka.

Baca Juga :  Polsek Jatinangor Gencar Pasang Spanduk Waspada Curanmor

“Meski demikian, guna mengantisipasi adanya hambatan yang terjadi dengan diberlakukan dan difungsikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini, kami menghimbau kepada kendaraan besar yang melalui jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 agar keluar masuk melalui Gerbang Tol Sumedang Kota demi menghindari adanya hambatan di jalur protokol Cimalaka,” pungkas Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Firman Satyabudi.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kronologi Remaja Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan menambahkan, kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan Tol Cisumdawu khususnya Seksi 2 dan Seksi 3.

“Giat hari ini juga dalam rangka menyukseskan Operasi Lilin 2022. Sehingga, kedepan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru tiba,” tukas Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button