EkonomiSumedang

Jelang Akhir Tahun, PLN Hadirkan Promo Tambah Daya Listrik

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menjelang akhir tahun, PT PLN (Persero) menghadirkan promo tambah daya bertajuk Promo Hari Listrik Nasional, merupakan produk layanan tematik akhir tahun 2023 berupa pemberian keringanan biaya penyambungan untuk transaksi penambahan daya listrik. Ini juga merupakan bentuk dukungan PLN kepada seluruh pelanggan untuk menyambut momen hari-hari besar akhir tahun.

“Promo ini berlaku untuk pelanggan yang telah berlangganan listrik PLN sebelum 1 Oktober 2023, pada seluruh golongan tarif seperti, rumah tangga, sosial, bisnis, industri, dan pemerintahan. Mulai daya 450 VA bisa tambah daya sampai dengan 7700 VA. Promo ini juga berlangsung sampai dengan 30 November 2023,” ucap Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/11/2023).

Baca Juga :  PLN Siagakan Personil Jelang Nataru, Layanan Kelistrikan di Sumedang-Majalengka Dipastikan Aman

Menurutnya, syarat ketentuan berlaku pada promo itu, bagi pelanggan pasca bayar harus terlebih dahulu membayar tagihan listrik terakhir dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mendapatkan kode voucher tambah daya. Sedangkan, pada pelanggan prabayar (token) diwajibkan membeli token minimal Rp50.000 untuk memperoleh kode voucher tambah daya. Voucher yang dimaksud hanya berlaku selama promo berlangsung dan tiap ID Pelanggan mendapatkan satu kode voucher untuk satu kali transaksi saja.

“Permohonan tambah daya harus pula dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile, dengan memasukkan kode voucher yang sebelumnya telah diklaim pada Promo Hari Listrik Nasional di akhir perhitungan. Pelanggan akan mendapatkan biaya penyambungan spesial sebesar Rp 271.023.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Listrik Gratis untuk 36 Pelanggan

Perlu diingat, bahwa Pelanggan yang telah melakukan tambah daya menggunakan promo ini hanya bisa mengajukan penurunan daya minimal satu tahun sejak tambah daya di realisasikan,” terangnya.

Eko Hadi Pranoto menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk bisa memanfaatkan promo tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Hanya tinggal kurang dari dua minggu promo layanan tematik akhir tahun berlangsung. Kami berharap seluruh pelanggan yang masuk kriteria dapat menikmati promo ini.

Kami juga optimalkan proses pelayanan, agar realisasi tambah daya pelanggan dapat terlaksana sesuai tingkat mutu pelayanan yang berlaku yang tentunya mengutamakan kepuasan pelanggan.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Siapkan Mitigasi Bencana dan Bahaya Kelistrikan Saat Cuaca Ekstrem

Kami selalu siap untuk melayani kebutuhan pelanggan terutama dalam menyambut acara atau momen akhir tahun dan menyambut tahun baru nanti,” pungkasnya.

Di kesempatan berbeda, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jabar menyampaikan, pihaknya akan terus fokus kepada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik PLN.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan listriknya. Promo Hari Pelanggan Nasional ini memberikan pilihan harga yang lebih ekonomis untuk pelanggan yang ingin tambah daya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button