SumedangWisata

Inilah Objek Wisata Terfavorit di Sumedang Saat Libur Anak Sekolah Tiba

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Momen liburan sekolah menjadi agenda paling dinantikan oleh sejumlah pengelola wisata di Sumedang. Mengingat, jumlah kunjungan wisata dipastikan bakal meningkat pada momen tersebut.

Olehsebab itu, Tahu Ekspres Indonesia merilis sejumlah destinasi wisata di Sumedang yang paling favorit dikunjungi saat momen liburan anak sekolah tiba. Terlebih, dengan adanya akses Tol Cisumdawu dinilai menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, memudahkan dan mempercepat kunjungan para wisatawan dari luar Sumedang.

Berikut ini sejumlah objek wisata di Sumedang yang menjadi tujuan utama saat momen liburan anak sekolah tiba. Bahkan, menjadi objek wisata paling Instagramable dan menambah momen liburan bersama keluarga lebih berkesan.

1. Jatinangor National Flower Park (Janspark)

Janspark yang baru dibuka tahun 2022 lalu, memiliki konsep yang akan membuat anak-anak maupun dewasa betah untuk berlama-lama. Pasalnya, Janspark dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seru mulai dari Rainbow, Ontang anting, Spin 360 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain berbagai wahana yang seru, tempat wisata ini menyuguhkan landscape cantik dengan kastil megah berwarna-warni dilengkapi taman yang dihiasi berbagai macam bunga.

Untuk tiket masuk Senin-Jumat (Weekday) ke Janspark ini hanya Rp30.000. Sedangkan, harga tiket masuk Sabtu-Minggu (Weekend) hanya Rp40.000. Harga tiket masuk ini, belum termasuk dengan harga tiket wahana.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Busana Gemparkan Warga Nanggerang Sumedang

2. Forest Walk Taman Seribu Cahaya

Fores Walk Taman Seribu Cahaya merupakan objek wisata yang memberikan kesejukan bagi pengunjungnya.

Tempat wisata miliki jalan yang terbuat dari papan kayu estetik setinggi 2 meter dari permukaan tanah, yang pastinya sangat cocok jadi background unggahan bagi Instagramable.

Pengunjung dapat menikmati suasana di Taman Seribu Cahaya dengan tiket masuk Rp15.000 per orang pada weekday, dan Rp20.000 per orang saat weekend.

3. Tanjung Duriat

Objek wisata Tanjung Duriat yang berada sekitar Waduk Jatigede ini buka setiap hari, dengan menawarkan view terbaik menikmati pesona indah dan megahnya Waduk Jatigede.

Di sini banyak spot selfie, seperti, taman bunga cantik, gardu pandang, dan berbagai wahana bermain lainnya. Bahkan, ada fasilitas terbaru yang bisa kamu coba bersama pasangan untuk menuliskan nama di papan lalu menguncinya.

Untuk tiket masuk kawasan wisata Tanjung Duriat hanya Rp20.000, setiap harinya mulai buka Jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

4. Taman Kincir Bukit Pareugreug

Keindahan bukit yang layak dinikmati, karena bukit dihiasi banyak sekali kincir angin yang ditata sangat apik penuh warna warni cantik yang pastinya instagramable untuk dijadikan spot foto cantikmu.

Untuk tiket masuknya hanya Rp15.000 sampai Rp20.000 saja per orangnya.

5. Wisata Air Gajah Depa

Objek wisata air Gajah Depa merupakan objek wisata Waterpark dengan fasilitas atraksi air, seperti kolam busa, kolam renang dewasa dan anak, ember tumpah, handbooth family, water kapsul spiral series hingga watter ball. Tersedia juga banyak gazebo untuk bersantai.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penganiayaan Terhadap Seorang Mahasiswa di Sumedang Utara

Adapun harga tiket masuk di Wisata Air Gajah Depa hanya Rp.30.000 per orang (weekday) dan Rp.35.000 per orang (Weekend).

6. Kampung Ciherang

Wisata Kampoeng Ciherang adalah wisata one stop di mana bisa menemukan banyak wahana seperti: Playing Fox, Sky Big, Perahu. Banyak Spot selfie yang bisa dapatkan baik itu buatan maupun alami.

Di sini bisa berenang di suasana alam bebas, dengan kolam renang berbentuk unik lingkaran berderet . Jika ingin menginap sudah tersedia fasilitas camping yang bisa dinikmati.

Setiap pengunjung membayar tiket hanya Rp20.000 dan tiket masuk terusan Rp40.000 termasuk untuk tiket masuk ke semua wahana.

7. Cisoka Eco Green Park

Adalah wisata alam di danau buatan Cisoka untuk melepaskan penat dengan pemandangan air danau yang tenang.

Di pinggir danau disediakan tempat duduk untuk makan sambil menikmati kopi di tepi danau.

Untuk fasilitas Cisoka Eco Green Park sangat memadai diantaranya: mushola tempat parkir, toilet dan lainnya.

8. Teras Kahuripan

Dibuka pada awal tahun 2021 kemarin, adalah tempat wisata yang menampilkan atraksi Giant Swing, buat kamu memacu adrenalin.

Baca Juga :  Perolehan Quick Count Sonia Sugian, Unggul di Dapil 6 Sumedang

Tempat wisata ini juga banyak sekali atraksi lain, seperti outbound, playing fox panahan, berkuda, kolam renang anak, pumping sepeda, ATV, mini motor cross Untuk Spot foto cantik juga ada banyak sekali di sini.

harga tiket masuk pun sangat terjangkau hanya Rp10 ribu sampai Rp15 ribu.

9. Pemandian Air Panas Cileungsing

Pemandian ini sudah terkenal sebagai salah satu spot wisata untuk rileksasi. Terdapat beberapa fasilitas seperti kolam air panas, pemandian air panas, penginapan, dan foodcourt.

Harga tiket masuk saat hari biasa untuk dewasa Rp10.000 sedangkan untuk anak-anak cukup membayar Rp5000 saja. Sedangkan untuk masuk ke ke kolam air panas ada biaya tambahan sebesar Rp10.000.

10. Tahura Gunung Koentji

Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Koentji merupaka yempat wisata bersejarah di Kabupaten Sumedang ini tentu menjadi tempat wisata yang menyuguhkan suasana alam yang segar dengan ikon-ikon historikal peninggalan masa kolonial.

Pengunjung dapat masuk ke area Tahura Gunung Koentji dengan harga tiket mulai dari Rp7.000.

11. Toga Hill

Tempat wisata dengan branding baru Toga Hill ini baru saja diresmikan oleh Bupati Sumedang pada tanggal 20 April 2023. Menyuguhkan pemandangan yang eksotis, tempat wisata ini selama momen lebaran gratis biaya masuk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button