Peristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Rusak 32 Rumah di Cimanggung

Hujan deras yang disertai angin puting beliung menghantam pemukiman warga di Dusun Leuwiliang RW 08 Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Hari Selasa, 17 Januari 2023, sekira Jam 13.30 WIB.

Sedikitnya ada 32 rumah yang mengalami rusak ringan, rata-rata bagian atap rumah berupa genteng yang berhamburan tersapu angin kencang.

Baca Juga :  Satu Rumah dan Kandang Domba Rusak Tersapu Angin di Tanjungsari Sumedang

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, melalui Kasi Humas, Dedi Juhana, menyebutkan, Bhabinkamtibmas Desa Sindulang, Bripka Ekih Mintara, selaku Anggota Polsek Cimanggung turut hadir bersama masyarakat kerja bakti bersama masyarakat setempat untuk membereskan puing-puing rumah warga yang hancur pada Hari Kamis 19 Januari 2023.

“Jangan ragu apabila membutuhkan kehadiran dari petugas Kepolisian, masyarakat bisa menghubungi kontak senter yang tersedia,” kata Dedi.

Baca Juga :  Pegadaian Syariah Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Angin Puting Beliung di Sumedang

Dedi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada guna meminimalisir apabila bencana terjadi. Karena menurutnya akhi-akhir ini cuaca di Kabupaten Sumedang tidak menentu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Sindulang, Ujang Supriatna, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, kerugian material sedang di inventarisasi/pendataan.

Baca Juga :  Karang Taruna Sumedang Berikan Bantuan Kepada Anak-anak Korban Angin Puting Beliung

“Angin lumayan kencang, tapi untuk Desa Sindulang tidak begitu parah, yang parah mah Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, cuma untuk daerah sama Leuwiliang tapi beda wilayah,” katanya kepada wartawan, Jum’at (20/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button