PemerintahanSumedang

Hj Tuti Ruswati Kembali Dilantik Penjabat Sekda Sumedang ke Tiga Kalinya

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Hj Tuti Ruswati resmi dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sumedang untuk ketiga kalinya.

Pelantikan kali ini dilakukan oleh Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli di Gedung Negara Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (3/5/2024 ).

“Pada hari ini saya diberikan amanah menjadi Pj Sekda. Jabatan ini ketiga kalinya,” ujar Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati.

Ia menerangkan bahwa Pj Sekda memiliki masa jabatan selama tiga bulan dan dirinya sudah mendapat tiga kali Surat Keterangan (SK) sebagai Penjabat Sekda.

Baca Juga :  54 Orang Warga Binaan Lapas Kelas II B Sumedang Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi saya saat ini sudah ketiga kalinya mendapatkan SK, dua kali tiga bulan. Tapi kemarin terselang dulu menjadi PLH (pelaksana harian),” ujarnya.

Teti mengatakan, dirinya menjabat Pj Sekda karena Sekda definitif Kabupaten Sumedang mengalami kekosongan.

“Untuk bisa menjadi Sekda definitif bergantung pada proses. Besok tanggal 6, 7, 8 Mei 2024 seluruh Eselon 2 di Kabupaten Sumedang yang memenuhi syarat suksesi Sekda akan dilakukan assesmen sebanyak 26 orang,” tuturnya.

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-42 YPSA Sumedang, Kepala BAZNAS Sumedang Sumbangkan Lagu untuk Almamater UNSAP

Ia menambahkan, hasil assesmen akan masuk ke dalam Kotak Talenta atau Manajemen Talenta dan yang masuk Kotak 9 akan diambil untuk diwawancara sebagai suksesor Sekda.

“Itu proses yang memang harus dilalui sesuai dengan arahan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” imbuhnya.

Sehubungan dirinya dilantik sebagai Pj Sekda, ia memohon do’a dan dukungannya agar mampu bekerja sama.

Baca Juga :  Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur di Hari Jadi Sumedang ke 446

“Kepada seluruh warga masyarakat Sumedang, para ASN birokrasi di jajaran pemerintah daerah serta seluruh elemen lainnya mohon support dan dukungannya. Karena saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri,” ucap Tuti.

Tuti mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati, setelah pelantikan dirinya  harus bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button