Kategori
Pendidikan

Hadapi PTMT Ratusan Siswa Laksanakan Vaksinasi

CIBUGEL – Jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), sebanyak 250 siswa SMPN 1 Cibugel dan MTS Al Hikmah Kec. Cibugel menjadi sasaran vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Cibugel. Sabtu (04/09).Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, upaya mengamankan pelaksanaan vakinasi, pihaknya menurunkan beberapa personil dibantu dari Kormil Cibugel dan Pol Pp Cibugel.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, lancar, dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Kapolsek mengaku, sasaran vaksinasi kali ini yakni  siswa-siswi SMPN 1 Cibugel dan MTS AL Hikmah mendapatkan vaksin dosis 1 sebanyak 250 orang dengan rincian peserta yang hadir 276 orang, divaksin 234 orang dan ditunda 42 orang (sakit, tensi tinggi/rendah)

“Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin Dinkes sebanyak  117 Viall, stock vaksin  375 viall dan yang digunakan 117  viall, sisa 258 Vial, tim yang melaksanakan vaksinasi dari Nakes Puskesmas Ranap Cibugel sebanyak 10 orang,” ucapnya.

Menurutnya, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibugel menggelar rapat pertemuan kesiapan PTMT di Aula Kecamatan Cibugel.

Sementara itu, Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman mengatakan dalam giat Forkopimcam/Satgas Covid Kec Cibugel menyampaikan beberapa hal. Kepada Para Kepala Sekolah, dan guru tentang kesiapan dan persiapan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro level III dalam rangka mencegah dan memutuskan

“Kesiapan dan persiapan yang dilakukan oleh tiap sekolah dengan mentaati ketentuan dan peraturan serta pelaksanaan secara bertahap tinggal menunggu kebijakan pemkab sumedang / Dinas Pendidikan. Surat pemberitahuan dan kesiapan serta hasil moniev team pelaksanaan PTM tahap awal tingkat SD di tiga (3) sekolah yang sudah melaksanakan beberapa hari, dengan mentaati segala ketentuan dan prokes ketat sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, Forkopimcam akan melakukan memonitor dan mendorong kesiapan KBM TPM, bila sudah ada intruksi dilaksanakannya PTM bertahap. Forkopimcam tidak dalam penentu kebijakan pelaksanaan PTM. Pelaksannaanya menunggu kebijakan Bupati Sumedang (Pemerintah kab).

”Yang jelas kesiapan dan persiapan sesuai ketentuan wajib dipatuhi,” katanya.

Ucu menambahkan, kegiatan PTM bertahap prokes ketat yang sudah dilaksanakan di 3 sekolah, PTM berjalan aman dan lancar serta kunjungan pengecekan ditindak lanjuti dengan surat permohonan akan kesiapan dan persiapan seluruh sekolah melaksanakan PTM secara bertahap.

“Dalam kesempatan pertemuan rapat tersebut juga menjalin tali silaturahmi selaku Forkopimcam baru dan tersosialisasinya PTM sesuai anjuran dan peraturan pemerintah dalam mengantisipasi menekan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (rls).