SumedangWisata

Grand Final Duta Pariwisata Sumedang, Nabila Maydini Putri Asal Tanjungsari Terpilih Juara ke-1

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Nabila Maydini Putri asal Kecamatan Tanjungsari merupakan Siswi kelas XII SMA Al-Masoem akhirnya terpilih sebagai peraih juara ke-1 Duta Pariwisata Sumedang pada malam Grand Final di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (2/9/2023).

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagi tahapan dan ujian. Saya dapat melaluinya dari mulai 21 finalis, 10 besar, 5 besar, 3 besar dan akhirnya mendapat juara pertama sebagai Duta Pariwisata Sumedang,” ucap Nabila.

Ia melanjutkan, atas capaian yang telah diraihnya itu, tidak terlepas dari dukungan orang tua, keluarga, teman dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

“Terimakasih semuanya, semoga cita-cita dan kiprah Nabila sebagai Duta Pariwisata Sumedang dapat sesuai harapan yang diinginkan oleh semua pihak. Saya akan berupaya semaksimal mungkin mengemban sebagai Duta Pariwisata Sumedang yang profesional. Terlebih, menjadi bagian untuk kemajuan sektor Pariwisata di Sumedang,” katanya.

Kendati demikian, sambung Nabila, tak dipungkiri dirinya juga masih perlu menambah wawasan lebih banyak lagi tentang kepariwisataan secara menyeluruh. Bahkan, masih membutuhkan bimbingan dari orang-orang hebat yang kompeten dibidangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi Peraih Juara Duta Pariwisata Jabar Asal Sumedang

“Saya juga mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak termasuk orang tua, agar saya dapat berkiprah sebagai Duta Pariwisata Sumedang yang betul-betul profesional. Terlebih, dapat memberikan dampak tersendiri bagi pengembangan dan kemajuan sektor Pariwisata di Sumedang,” tukas Nabila.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan mengapresiasi positif kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPC Putri) Sumedang telah melakukan penjaringan kandidat Duta Pariwisata Sumedang.

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

“Semoga, kehadiran Duta Pariwisata ini dapat lebih membantu peran Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang dalam mengembangkan dan promosi objek wisata yang ada di Sumedang,” ucap Erwan.

Tentu saja, sambung Erwan, dirinya sangat mendukung dengan adanya Duta Pariwisata Sumedang.

“Saya berharap, keberadaan Duta Pariwisata di Sumedang dapat memberikan angin segar. Sehingga, sektor Pariwisata di Sumedang semakin maju dan lebih berkembang lagi kedepannya,” ucap Wabup Sumedang Erwan Setiawan. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button