PolitikSosial

GMPI Sumedang Gelar Pendidikan Politik dan Digital Marketing

TAHUEKSPRES.COM, KOTA – Pimpinan Cabang (PC) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kabupaten Sumedang, mengelar Pendidikan Politik dan Digital Marketing di Induk Pusat Pemerintahan (IPP). Sabtu (08/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Pjs Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan H. Pepep Saepul Hidayat, Ketua DPC PPP Kab. Sumedang H. Ilmawan Muhammad dan Ketua PW GMPI Jabar.

Ketua PC GMPI Sumedang, Teddy Marliady Nurwan mengatakan, kegiatan pendidikan politik sangat penting tertutama bagi anak muda. Sebab, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, mereka harus memiliki peran dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Selain itu, melalui kegiatan ini, anak muda bisa mengawal isu-isu yang terjadi ditengah masyarakat, terutama terkait digital marketing dengan harapan bisa menambah keterampilan anak muda sehingga berdampak kepada meningkatnya ekonomi warga,” ujarnya.

Teddy menambahkan, sebanyak 200 pelajar dan Mahasiswa dari beberapa Universitas di Kabupaten Sumedang ikut terlibat menjadi peserta dalam kegiatan ini. Mereka tampak antusias mendengarkan materi-mateti yang disampaikan pemateri.

“Sebagai organisasi kepemudaan dan pelajar kami akan berupaya terus mendorong kreativitas anak muda memanfaatkan teknologi internet, dengan harapan bisa menjadi kegiatan ekonomis produktif,” katanya.

Teddy mengaku, era digital saat ini masyarakat dituntut untuk melek terhadap teknologi, tidak hanya untuk bekerja, dan sekolah, dalam peningkatan ekonomi pun tidak terlepas dari teknologi.

“Mudah-mudahan pelatihan digital marketing ini, diharapkan membuka wawasan anak muda di wilayah Sumedang untuk berani berwirausaha tidak hanya mengandalkan bekerja diperusahaan-perusahaan,” tutupnya.***

Show More

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button