TNI/Polri

Gelorakan Jum’at Curhat, Polsek Cibugel Terima Sejumlah Saran dan Masukan dari Masyarakat

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Setelah menunaikan shalat Jum’at pertama di awal tahun 2023, Polsek Cibugel kembali menggelorakan program Jum’at Curhat yang diikuti oleh puluhan warga Dusun Cibubut di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Jayamekar Cibugel Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (6/1/2023).

Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, bahwa Program Jum’at Curhat gencar dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan. Mengingat, kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Cibugel Polres Sumedang.

Baca Juga :  Polres Sumedang Rekontruksi 56 Adegan Kasus Penganiayaan Berujung Maut di Cilengkrang

“Kesempatan kali ini, kami membuka forum diskusi bersama warga mengenai situasi Kamtibmas yang ada di tengah masyarakat.

Selain itu, kami juga menerima beberapa informasi mulai dari saran maupun pengaduan masyarakat yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Polsek Cibugel maupun Polres Sumedang,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, sambung Kapolsek, diharapkan bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan situasi Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat agar bisa segera di tindak lanjuti.

“Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan baik ditingkat Polda, Polres maupun Polsek Jajaran, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Pengendara Motor Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Cadas Pangeran Sumedang

Program Jumat Curhat tersebut merupakan salah satu program dari Kapolri, yang dilaksanakan serentak sampai tingkat Polsek dalam rangka deteksi dini mengenai permasalahan yang ada di masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Di kesempatan itu, Tokoh Agama Cibubut, Ustadz Aceng Ahmad mengapresiasi positif adanya program Jum’at Curhat Polsek Cibugel Polres Sumedang yang dilaksanakan setelah ibadah Shalat Jum’at.

“Ini sangat bagus dan merupakan terobosan baru dari kepolisian untuk terwujudnya situasi Kamtibmas.

Baca Juga :  KPU Sumedang Tetapkan Jumlah TPS dan Pantarlih untuk Pilkada 2024

Tentu saja, banyak masukan dan saran dari warga kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Cibugel,” katanya.

Tak sampai disitu, sambung Ustadz Aceng, kegiatan Jum’at Curhat juga dinilai sebagai sarana mempertajam silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Semoga program Jum’at Curhat ini terus berjalan dan terus ditingkatkan. Yang diharapkan kedepannya, segala persoalan ditengah masyarakat khususnya ancaman Kamtibmas dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat. Terlebih, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandas Ustadz Aceng. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button