Kategori
Politik Sumedang

Dua Periode Jabat Ketua DPD PKS Sumedang, Ini Target Yana Flandriana Untuk Lima Tahun Kedepan

SUMEDANG – H. Yana Flandriana, S.T., kembali dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang Periode 2020-2025. Yana, terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD PKS Sumedang yang juga digelar serentak di seluruh Indonesia, Senin (28/12).

Ketua DPD PKS Sumedang dua periode ini, didampingi Dadang Sopian Syauri, S.T., sebagai Sekretais Umum dan dr. H. Iwan Nugraha sebagai Bendahara. Kemudian M. Maftuhin sebagai Bidang Kaderisasi, Ujang Syaripudin sebagai Ketua DED serta Hadi Riswanto sebagai Sekretaris. Sedangkan untuk Ketua MPD, diduduki Ade Rucita Hudaya, S.Pt, M.M., dan drg. H Rahmat Juliadi, M.Hkes, sebagai Sekretarisnya.

Dalam kesempatan itu, Yana Flandriana mengucapkan rasa syukur, karena dirinya diberi lagi amanah untuk menahkodari PKS di Kota Tahu. Yana juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Termasuk kepada jajaran PKS Sumedang sebelumnya, yakni Periode 2015-2020, atas semua kinerja yang sudah dikerkajan selama ini.

“Terima kasih kepada semua struktural di DPD PKS Sumedang Periode 2015-2020 atas hikmahnya, atas kerja kerasnya, hingga PKS Sumedang telah meninggalkan masa keemasan,” katanya dalam jumpa pers melalui Zoom Meeting yang juga diikuti sejumlah kader dan simpatisan PKS.

Menatap kedepan dengan kepengursan yang baru di Periode 2020-2025, Yana pun mengajak jajarannya untuk menampaki sejarah baru bersama para kader serta simpatisan guna mendulang sejarah baru yang gemilang dan penuh prestasi dari pendahulu.

Yana dan jajaran baru di DPD PKS Sumedang, pun siap menjalankan amanat Musda ke V yang terdiri dari lima poin penting. Dan utamanya untuk PKS Sumedang.

“Dari lima amanat musda, ada dua poin penting untuk PKS Sumedang. Pertama, PKS Sumedang harus menaikan jumlah anggota terdaftar di PKS. Kedua PKS Sumedang mampu memenangkan setiap hajatan baik itu pemilihan umum, pilkada, pilgub, pileg dan pilpres,” tuturnya.

Menapaki jabatan Ketua DPD PKS Sumedang Periode 2020-2025, Yana dan pengurus lainnya sudah menyiapkan lima rumusan untuk mencapai amanat Musda. Pertama miliki karakter kreativitas. Hal ini perlu dilakukan, agar mampu memenangkan setiap kompetisi dengan sajikan kreativitas di masyarakat. Rumusan kedua, menyiapkan stamina. Menurutnya, stamina penting dimiliki, karena tugas pemenangan bukan waktu sebentar.

“Rumusan ketiga, membentuk jiwa responsif kepada masyarakat dan ini harus ditanamkan juga kepada para kader dan simpatisan. Sehingga paling tidak, dengan memiliki jiwa resfonsif, akan siap hadir dan melayani masyarakat. Poin keempat memiliki jiwa empati. Jadikan setiap masalah yang terjadi di masyarakat sebagai masalah kita agar kita juga ikut menyelesaikannya. Dan yang terakhir atau kelima, yaitu rasa semangat. Dengan semangat itu kita bungkus keempat karakter tadi dengan niat yang tulus dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT,” jelasnya.

Yana juga, menyampaikan sejumlah target lima tahun kedepan di DPD PKS Sumedang. Seperti raihan kader yang masih terus digenjot di periode sekarang ini. Kemudian menaikan jumlah kursi untuk DPRD kabupaten DPRD Provinsi dan DPR RI.

“Miniman dua kali lipat. kemarin (pileg) enam kursi di DPRS Sumedang. Nanti pada 2024, minimal 12 kursi untuk kabupaten, dua kursi untuk provinsi dan dua kursi di DPR RI. Ini juga merupakan amanat musda,” sebutnya.

“Termasuk target membawa kemenangan dalam pilkada kabupaten. PKS Sumedang sudah banyak pengalaman, diantaranya mengusung kandidat dan menang, dan mengalami juga mengusung kandidat dan belum menang. Jadi ini sebagai pelajaran berharga untuk dijadikan langkah strategis kita,” tambahnya.

Terakhir, Yana juga menyampaikan sejumlah raihan prestasi gemilang yang dicapai DPD PKS Sumedang Periode 2015-2020. Diantaranya pemenuhan struktur di tingkat cabang mencapai 100 persen kemudian di tingkat kelurahan/desa mencapai 80 persen. Kemudian raihan pendaftaran kader terdaftar di sekretariatan berupa anggota baru dengan keluarnya KTA sebanyak 4.000 dalam satu tahun kemarin dan sudah terdata dalam administrasi.

Termasuk dalam raihan Pileg 2019, raihan kursi untuk PKS bertahan dari sebelumnya atau pada tahun 2014. Dimana ada enam kursi di kabupaten, satu di Jawa Barat, dan satu kursi di DPR RI. Namun begitu, suara di Kabupaten Sumedang meningkat signifikan dari 2014-2019 naik 30-40 ribu dengan total 65.000. Dan dalam lima tahun kedepan hal itu harus diulang dan bahkan dilampaui.

“Terima kasih banyak juga dari semua elemen seperti parpol, eksekutif, ormas dan juga struktur dan kader PKS Sumedang. Minta doa, bimbingan dan nasehat agar dapat menjalankan amanah, untuk menjayakan PKS Sumedang,” tukasnya. (**)