ParlemenPeristiwaSumedang

DPRD Sumedang Minta Pemerintah Segera Selesaikan Persoalan Lahan Warga Terdampak Tol Cisumdawu

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Peristiwa pemblokiran jalan Tol Cisumdawu di KM 178,200 oleh warga terdampak mendapat apresiasi dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Warson Mawardie yang menyesalkan sikap pemerintah kurang cepat tanggap.

“Pemda Sumedang harus segera koordinasi dengan semua pihak terkait seperti PT CKJT, warga terdampak dan lain sebagainya. Mengingat, dengan adanya aksi warga yang memblokir lalulintas jalan Tol Cisumdawu ini memberikan preseden buruk terhadap pemerintah,” ujar Warson kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (16/5/2023).

Baca Juga :  Operasi Pasar Murah Diserbu Warga Tanjungsari Sumedang, 10 Ton Beras Ludes Selama 2 Jam

Tak hanya itu, sambung Warson, jika persoalan lahan yang belum dibebaskan milik warga terdampak Tol Cisumdawu tidak terselesaikan dinilai akan menjadi dampak negatif khususnya bagi Pemda Sumedang.

“Saya mendorong Pemda Sumedang harus segera menyelesaikan masalah terkait pembebasan lahan warga terdampak Tol Cisumdawu. Dengan harapan aksi serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari,” tegas Ketua Komisi II DPRD Sumedang asal Fraksi Gerindra, Warson Mawardie. (*)

Baca Juga :  Alokasi DBHCHT 2024 di Sumedang Sebesar Rp20 Miliar

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button