PolitikSumedang

Disambut Ratusan Santri, Ubed Preman Pensiun Dampingi Bacaleg DPRD Jabar XI Jandri Ginting Sambangi Pontren Al-Masri’ Cimanggung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ratusan santri sambut histeris kedatangan aktor komedian Ucup Palentin alias Ubed Preman Pensiun yang turut serta mendampingi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Jawa Barat XI Jandri Ginting saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Pontren) Miftahunnaja Al-Musri Bunter Cimanggung Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (28/5/2023).

Jandri Ginting yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sumedang mengatakan, bahwa dirinya terus mempertajam silaturahmi dengan para ulama khususnya pimpinan Pontren yang ada di Sumedang, termasuk sekarang di Pontren Miftahunnaja Al-Musri Bunter Cimanggung.

“Alhamdulillah saya masih bisa bersilaturahmi dengan para ulama yang notabene pimpinan Pontren. Ini suatu kebanggan yang tak ternilai harganya. Mengingat, suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan para ulama,” ucap Jandri.

Baca Juga :  Tanpa Mahar, Desk Pilkada DPC PKB Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup

Tak dipungkiri, sambung Jandri, dirinya memang mempunyai tekad untuk maju dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 nanti sebagai Bacaleg DPRD Jabar Dapil XI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Jadi, tidak ada salahnya jika saya memohon do’a restunya dari para alim ulama di Sumedang termasuk Pimpinan Pontren Al-Masri’ agar tekadnya sebagai DPRD Jabar dapat terwujud pada Pemilu 2024 mendatang,” terang Jandri Ginting yang juga Wakil Ketua DPC PKB Sumedang.

Baca Juga :  Masa Tanggap Darurat Bencana Angin Puting Beliung Segera Berakhir, Pemda Sumedang Pastikan Kebutuhan Warga Terdampak Terpenuhi

Tak hanya itu, sambung Jandri, dalam lawatannya ke Pontren Al-Masri’ Bunter Cimanggung dirinya selain ditemani artis ternama Preman Pensiun yakni Kang Ubed juga disertai oleh Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi.

“Sebelum ke Pontren Al-Masri’ ini, saya menyempatkan diri untuk membuka kejuaraan Open Catur Non Master Yudhistira Cup 2023 di Cimanggung yang diikuti oleh 131 peserta atlet catur dari berbagai kabupaten/kota di Jabar. Alhamdulillah, kegiatan tadi cukup meriah karena antusiasme para pecatur ini cukup banyak. Terlebih, kedatangan saya ditemani oleh Kang Ubed yang menambah suasananya makin heboh,” katanya.

Baca Juga :  Kang Hery Pendaftar Pilkada ke 7 di DPC PKB Sumedang

Tak hanya itu, terang Jandri, setiap kunjungannya ke berbagai tempat, selain mempertajam silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainsebagainya, ia juga menyerap keinginan ataupun harapan warga terhadap para pemimpin hingga legislator di masa depan.

“Ya tentu saja masyarakat ingin adanya perubahan. Mulai dari peningkatan ekonomi, sosial, pendidikan, hingga kemajuan daerahnya. Khususnya di bidang infrastruktur sampai pengembangan ekonomi masyarakat. Inilah yang menjadi tekad saya kedepan, melalui peranserta legislatiflah keinginan dan harapan warga itu dapat terwujud,” tukas Jandri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button