Peristiwa

Dinkes Sumedang Sikapi Peristiwa Maling Motor di Klinik Amanah Tanjungkerta

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kasus pencurian kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah Kabupaten Sumedang memang kerap terjadi setiap tahunnya, termasuk di wilayah Kecamatan Tanjungkerta yang dialami Munandar (33) warga Desa Mulyamekar.

Dirinya mengaku, pada Agustus 2022 lalu motornya jenis matic Honda Beat berplat nomor D 4523 SBH raib saat menunggu pasien di Klinik Amanah Tanjungkerta.

“Ya saat itu, saya sedang menunggu pasien dan menginap di Klinik Amanah Tanjungkerta. Lalu, saat keesokan hari sekitar pukul 06.00 WIB pagi motor yang terparkir di halaman Klinik Amanah sudah tidak ada,” ujar Munandar kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (20/10/2022).

Baca Juga :  Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor Kembali Terjadi dan Terekam CCTV di Jatihurip Sumedang

Setelah itu, terang Munandar, dirinya langsung berkomunikasi dan menceritakan peristiwa tersebut ke pihak Klinik.

“Saya juga sempat menanyakan apakah ada CCTV di area klinik ?. Kemudian, pihak klinik menjawab tidak ada,” kata Munandar

“Lalu, sayapun berniat akan membuat laporan kehilangan ke Polsek setempat. Namun, pihak klinik menyarankan agar menangguhkan laporan kehilangan dan ngobrol dulu dengan yang punya klinik. Hasil obrolan, pihak klinik berjanji kepada saya akan memberikan kompensasi alakadarnya atas peristiwa raibnya kendaraan itu,” ujar Munandar.

Baca Juga :  Curi Motor di Paseh, Tersangka Bokir Warga Indramayu Berhasil Diringkus Polres Sumedang

Kendati demikian, terang Munandar, hingga sekarang pihak klinik belum bisa menepati janjinya. Bahkan, ia sangat menyesalkan tidak membuat laporan kepada pihak kepolisian. Terlebih, motor yang ia miliki menjadi fasilitas untuk mendukung aktifitas kesehariannya.

“Ya selama ini saya hanya bisa bersabar dan terus bersabar. Tentu, saya juga ingin membuat laporan pengaduan resmi ke pihak kepolisian waktu itu, tapi sekarang sudah telat,” tukas Munandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman enggan berkomentar terkait adanya peristiwa maling motor di Klinik Amanah Tanjungkerta beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Curi Motor di Paseh, Tersangka Bokir Warga Indramayu Berhasil Diringkus Polres Sumedang

“Silahkan konfirmasi saja ke bagian Pelayanan Kesehatan (Yankes) dengan dr. Rahmatullah Sidik,” tandasya.

Di kesempatan berbeda, Kasi Yankes Dinkes Sumedang, dr. Rahmatullah Sidik mengakui, bahwa Tim Yankes sudah berkoordinasi dengan pihak Klinik Amanah Tanjungkerta untuk memberi penjelasan terkait persoalan tersebut.

“Namun demikian, secara inti masalah yang terjadi sebenarnya bukan ranah kami. Sebaiknya dikomunikasikan lagi antara pihak klinik dan pihak yang berkepentingan. Karena wewenang kami adalah terkait aspek layanan kesehatannya,” tukas Kasi Yankes Disdik Sumedang, dr. Rahmatullah Sidik. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button