AgamaSumedang

Didedikasikan untuk Mendiang Ibu, Masjid Cahyati di Sumedang Akhirnya Diresmikan Gubernur Jabar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan meresmikan Masjid Cahyati sekaligus melaksanakan Sholat Jum’at bersama di Masjid Cahyati Kelurahan Kota Kulon, Sumedang Jabar, Jum’at (1/9/2023).

Masjid Cahyati merupakan Masjid yang dipersembahkan oleh Iwa Wahyudin bersama Istri untuk almarhum Ibunya bernama Cahyati. Bahkan, hingga selesai pembangunan dan diresmikan oleh Gubernur Jabar Masjid Cahyati yang megah itu disebut-sebut menghabiskan biaya tak kurang dari Rp 3 Miliar.

Baca Juga :  Golkar Raih 12 Kursi di Parlemen, Erwan Setiawan Diusung Jadi Calon Bupati Sumedang

Iwa wahyudin mengaku, bahwa dirinya berbahagia dapat merampungkan niatnya membangun Masjid dengan nama mertua atau Ibu dari istrinya bernama, Cahyati.

“Alhamdulillah, bahagia sekali. Saya bersama Istri Heni Purnamasari dapat menyelesaikan keinginan orang tua kami membangun Masjid Cahyati ini. Dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dilingkungan ini,” ucap Iwa.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

Selain itu, sambung Iwa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wabup Sumedang Erwan Setiawan dan tamu undangan lainnya telah menghadiri peresmian Masjid Cahyati. Terlebih, kepada masyarakat yang telah ikutserta dalam pelaksanaan Shalat Jum’at perdana.

Tak hanya itu, sambung Iwa, dirinya mendapatkan amanat dari Kang Emil, jangan sampai membangun masjid megah tapi tidak makmur.

Baca Juga :  TKD Sumedang Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

“Itu saja, intinya Pak Gubernur berpesan agar jangan sampai masjid ini dibangun dengan bagus tapi tidak dimakmurkan,” ucapnya.

Iwa berharap, keberadaan Masjid Cahyati bisa menjadi bagian dari upaya peningkatan spiritualitas masyarakat di lingkungannya.

“Saya berharap, semoga masjid ini bisa menjadi bagian dari upaya untuk berikhtiar dalam meningkatkan spiritual masyarakat di lingkungan masjid,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button