Kategori
Uncategorized

Dandim Monitoring PTM SDN Selaawi Rancakalong

 

RANCAKALONG, TAHUEKPRES – Dandim 0610 / Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa didampingi Ketua Harian PTMT Dinas Pendidikan  Eka Ganjar Kurniawan melaksanakan monitoring dan evaluasi di SDN Selaawi Rancakalong. Rabu 15 September  2021.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si mengatakan monitoring tersebut dilakukan pengecekan ruang sekolah untuk memastikan pihak sekolah dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap muka PTMT sesuai Standart Operasional Prosedur/SOP dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Kami paham tentang situasi ini, kita patut bersyukur pemerintah telah mengizinkan PTMT sehingga anak-anak dapat bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan guru meskipun PTM belum maksimal, namun diyakini pelaksanaannya bisa membawa dampak positif dalam perkembangan dunia pendidikan kedapannya,” ucap Dandim.

Namun demikian, kata Dandim, pihaknya mengimbau kepada pihak sekolah, guru dan peserta didik untuk tetap menerapkan Prokes minimal dengan gerakan Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak atau 3M dan Budayakan Prokes sebagai Kebutuhan.

Sementara itu, Ketua Harian PTMT  Dinas Pendidikan Kabupaten  Sumedang Eka Ganjar Kurniawan  mengatakan hasil evaluasi PTMT di Sumedang pada prinsipnya berjalan lancar hasil laporan para pengawas.

“Untuk penerapan protokol  kesehatan Covid 19 alhamdulillah  di tiap-tiap sekolah telah memiliki sarat minimal sarana dan prasarana pembelajaran, sekolah mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, terkait  dengan  vaksinasi tenaga  pendidik  hampir 90 persen lebih telah di vaksin,” ucapanya.

Ia berharap untuk PTMT ini berjalan sesuai dengan  prokes Covid 19 dan dalam pelaksanaan PTM Terbatas dikembalikan ke sekolah  masing-masing terkait dengan dari sisi administrasinya dan teknisnya. 

Kegiatan dihadiri oleh, Danramil 1006/Rckalong Kapten Arh Rusnendi, Kapolsek Rancakalong Iptu Agus H diwaklili oleh Aiptu Yan Sopian, Dan Unit Intel Kodim 0610/Smd Letda Inf Sutisna, Kepala SDN Selaawi Amih Awang, Kepala SDN Rancakalong , Stap Pengajar, Kepala  Puskesmas Rancakalong, Kepala Desa Sukahayu Wawan gunawan.