NasionalSumedangTNI/Polri

Dandim 0610 Sumedang dan Kapolres Lepas 1 Bus Mudik Gratis Tujuan Jateng

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Jelang Idul Fitri 1445 H yang tinggal beberapa hari lagi, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono bersama Dandim 0610 Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu secara resmi melepas 1 Bus Pemudik tujuan Jawa Tengah (Jateng) di Halaman Mapolres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (6/4/2024).

“Kegiatan ini merupakan program unggulan berupa Mudik Gratis bersama Polres Sumedang dalam rangka mendukung kelancaran perjalanan masyarakat yang akan pulang kampung.

Baca Juga :  Pj Bupati: Dua Jembatan Dampak Banjir dan Gempa di Sumedang Tahun Ini Diperbaiki

Sedikitnya ada 50 orang warga telah diberangkatkan menggunakan satu unit bus tujuan Tegal-Semarang-Jateng,” ucap Kapolres AKBP Joko Dwi Harsono.

Dikatakan Kapolres, program Mudik Gratis merupakan wujud nyata komitmen Polres Sumedang untuk terus membantu masyarakat dalam merencanakan dan mengeksekusi perjalanan mudik yang aman dan nyaman.

“Kami berharap melalui program ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sumedang yang akan melaksanakan mudik,” ujarnya.

Baca Juga :  Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur di Hari Jadi Sumedang ke 446

Di kesempatan itu, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu menyatakan bahwa sinergi antara TNI dan Polri sangat penting khususnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran perjalanan masyarakat saat mudik lebaran.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat,” kata Dandim.

Baca Juga :  Ini Maksud Sejumlah Warga Datangi Kantor Desa Haurkuning Sumedang

Terlebih, sambung Dandim, peserta mudik gratis yang diinisiasi Polres Sumedang menyambut positif kegiatan tersebut.

“Tentu saja, mereka merasa terbantu dan lebih tenang dalam melakukan perjalanan mudik.

Para pemudik sangat bersyukur atas kebaikan dari Polres Sumedang yang telah memberikan kesempatan ini. Semoga dalam perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan,” tukas Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button