Peristiwa

Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Puskopad Tanjungsari

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakuasi sarang Tawon di Perumahan Puskopad Desa Gununmanik Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang pada Minggu (25/06/2023) malam.

Kepala UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari, Yudi Raharja mengatakan pihaknya menurunkan Regu 2 Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi sarang Tawon yang ada dirumah Usep Juhana.

“Posisi sarang Tawon di flapon rumah, tidak ada korban sengatan dalam proses evakuasi ini,” sebutnya.

Yudi melanjutkan proses evakuasi tersebut dimulai sekira pukul 19.00 WIB dan petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut sekira pukul  19.55 WIB.

Sebagai informasi dilansir dari Encyclopedia Britanica, Tawon (Vespa Affinis) adalah lebah umum yang jamak dijumpai di daerah Asia yang memiliki daerah tropis dan sub-tropis, dalam hal ini termasuk di Indonesia.

Hewan ini hidup secara berkelompok dalam koloni dengan ditandai adanya sarang berukuran besar. Tawon memiliki alat pertahanan diri berupa sengatan dan racun bisa menjadi mematikan jika sewaktu-waktu digunakan untuk mempertahankan diri terhadap ancaman. Sehingga membahayakan bagi orang yang ada didekatnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button