Ekonomi

CCEP Indonesia Bantu Dapatkan PIRT, Puluhan Pelaku UMKM di Sumedang Ikuti Penyuluhan Keamanan Pangan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) sebagai salahsatu syarat untuk mendapatkan sertifikat Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) yang dikeluarkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Ya, sebanyak 50 pelaku UMKM mengikuti kegiatan PKP guna menempuh persyaratan untuk mendapat sertifikat PIRT.

Kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia dengan Forum UMKM bersama Pemkab Sumedang,” ujar Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Denny Wahyudi kepada Tahu Ekspres Indonesia di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat (Jabar), Rabu (25/1/2023).

Baca Juga :  Viral di MedSos, Si Rawing Akhirnya Diamankan SatPol PP Sumedang

Denny mengatakan, untuk mendapat serifikat PIRT tersebut memang gratis, tapi para pelaku UMKM harus mengikuti terlebih dahulu kegiatan PKP.

“Setelah kegiatan ini atau sekitar 2 pekan kedepan, para peserta akan diberikan sertifikat telah mengikuti PKP. Nah, kemudian pada 3 bulan kedepan baru keluar sertifikat PIRT,” ujar Denny.

Baca Juga :  18 Tersangka Kasus Narkotika Berhasil Diringkus Polres Sumedang

Sebelumnya, terang Denny, tahapan untuk mengikuti PKP tersebut para peserta yang juga pelaku UMKM ini telah menjalani kurasi dan seleksi dari mulai keberadaan hingga hasil produknya seperti apa. Sedangkan para pematerinya di undang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap setelah kegiatan ini hingga mendapatkan PIRT, para pelaku UMKM di Sumedang makin percaya diri dan berlisensi.

Baca Juga :  Heboh Puteri Indonesia 2023 Kunjungi In Coffee Pamulihan Sumedang

Ini juga merupakan tahap awal kontribusi dari CCEP Indonesia bagi pelaku UMKM di Indonesia khususnya di Sumedang.

Insya Alloh, tidak menutup kemungkinan CCEP Indonesia juga kedepannya bisa membantu proses pengembangan hingga permodalan bagi pelaku UMKM di Sumedang,” tandas Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Denny Wahyudi. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button