Hiburan

Bupati Sumedang Apresiasi Sumedang Creative Festival 2022

TAHUEKSPRES, SUMEDANG –   Bupati Kabupaten Sumedang, H. Dony Ahmad Munir kunjungi acara Sumedang Creative Festival (SCF) 2022 di Gedung Sumedang Creative Centre, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Sabtu (3/12/2022). H. Dony Ahmad Munir terkesan dengan acara yang digelar dengan beragam kreatifitas yang disuguhkan.

Bupati Sumedang dalam sambutannya menjelaskan,  adanya acara seperti SCF 2022 serta sarana penunjang seperti Sumedang Creative Centre supaya dimanfaatkan oleh seniman dan kreator.

Terutama dalam mengembangkan hasil kreatifitas yang dimiliki, serta mengingatkan konten atau karya yang disuguhkan selain memperhatikan kualitas, juga harus memperhatikan cara untuk menarik kuantitas dari penonton atau penikmat konten dan seni tersebut.

“Caranya adalah kita dapat menggunakan media-media yang ada, terkhusus media sosial kemudian dapat menggunakan sarana gedung ini  (Sumedang Creative Centre) bersama-sama untuk saling berbagi, berkolaborasi, dan menginspirasi.”

Lebih lanjut Bupati Sumedang menceritakan kreatifitas yang dimiliki oleh warga Sumedang sudah mendunia. Bupati mencontohkan dalam model Start Up, warga Sumedang tepatnya warga Kecamatan Rancakalong ada yang berhasil di bidang komunikasi informatika di Finlandia.

Sehingga mengharapkan warga Sumedang yang hadir dalam acara SCF 2022 supaya terus berkarya mengembangkan kreatifitasnya sampai bisa menembus skala global.

“Hasilkan anak-anak kreatif dari sini, Hasilkan Start Up dari Gedung ini (Sumedang Creative Centre). Start Up yang sukses usaha nya yang bisa masuk ke pasar global.”

Diakhir  sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap kreatifitas di Kabupaten Sumedang, Bupati Sumedang menandatangani deklarasi dari 17 Sub Sektor Ekonomi Kreatif (Declaration of 17 Sub Sector ).

Beraneka Penampilan dan Kreatifitas

Pada hari kedua Sumedang Creative Festival 2022, banyak penampilan dan kreatifitas yang tersaji di Gedung Sumedang Creative Centre. Mulai dari Band Indie sampai penampilan dance kontemporer hadir memanjakan pengunjung yang datang.  Beberapa penampil di hari kedua diantaranya:

  • Boardgame
  • Bixboox
  • Sky Voulunteer
  • Spaci.id
  • Akustik Sumedang
  • Arion Dance
  • Areta Balqis
  • Klise
  • Bid X Band

Band Spaci.id Saat tampil di Sumedang Creative Festival (SCF) 2022 di Gedung Sumedang Creative Centre Sumedang, Kabupaten Sumedang (Foto: Key)

 

Acara masih akan berlangsung sampai Sabtu Malam (3/12/2022). Serta akan menyuguhkan Fashion Show dan Talkshow Music sembari masih terdapat penampilan Band-band indie seperti Ramuda dan Jamming.

So, mari merapat Ke Gedung Sumedang Creative Centre di Lingkungan Bundaran Binokasih Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button