Peristiwa

BPBD Sumedang Nilai Gedung RSUD Aman Pasca Gempa

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Guncangan gempa kembali dirasakan di wilayah Kabupaten Sumedang, berdasarkan rilis yang diunggah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), guncangan gempa yang terjadi di Sumedang kali ini, berkekuatan Magnitudo 4.4 dengan kedalaman 10 kilometer.

Lokasi guncangan gempa yang ke enam kali terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, diperkirakan berpusat di 6.82LS, 107.93BT (4 kilometer Timur Laut Kabupaten Sumedang-Jawa Barat), Senin, (1/1/2023) sekitar pukul 20.46 WIB.

Baca Juga :  Dampak Gempa Sumedang, Siswa SDN Sudapati Belajar di Tenda Terpal Akibat Bangunan Rusak 

Hal itu, direspon cepat oleh BPBD Kabupaten Sumedang yang melakukan assesment dan edukasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang meskipun gedung RSUD dinyatakan aman oleh Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang Atang Sutarno.

Baca Juga :  Puluhan Rumah Rusak dan Ratusan Warga Babakan Hurip Sumedang Dievakuasi Akibat Gempa 

“Gedung ini dinyatakan aman, ada pun guncangan hari ini, kita sedang melakukan asesmen kembali, maka kita memberikan edukasi kepada masyarakat tekhusus pada para pasien dan keluarga untuk sementara bertahan karena ini aman,” katanya.

Atang juga mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang harus tetap siaga dan sudah menyiapkan tenda untuk persiapan pasien Rumah sakit bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Sehari Terjadi Longsor di Enam Titik, Ini Respon BPBD dan Polres Sumedang 

“Tapi kita tetap siaga, namun apabila mana keluarga pasien atau pasien menginginkan turun, kita bawa ke lokasi bawah, sebagaimana kita sudah menyiapkan tenda dan kita akan terus memantau,” pungkas Atang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button