PolitikSumedang

Birukan Langit, DPD PAN Sumedang Santuni Ratusan Anak Yatim

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 350 Anak Yatim di Sumedang dapatkan santunan melalui program Birukan Langit 12 Ribu Anak Yatim se-Jabar yang diinisiasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Barat (DPW PAN Jabar), Desy Ratnasari di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang Jabar, Rabu (6/9/2023).

Selain pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumedang, kegiatan Birukan Langit 12 ribu Anak Yatim se-Jabar dihadiri oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir hingga sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN untuk DPRD Sumedang dan DPRD Provinsi Jabar.

Ketua DPD PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian terakhir di Kabupaten Sumedang. Jadi, program Birukan Langit 12 ribu Anak Yatim yang dicetuskan oleh Ketua DPW Jabar itu sesuai dengan angka 12 nomor PAN.

Baca Juga :  Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, Panwaslu Jatinangor Berhasil Antisipasi Kerawanan di TPS

“Kegiatan hari ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan yakni DPD PAN Sumedang Awards kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang dinilai telah berhasil membangun Sumedang. Meskipun, masih banyak pekerjaan yang tertunda,” ucap Bagus.

Tak hanya itu, kegiatan yang digelar itu juga sekaligus tasyakuran PAN ke-25 tahun. Jadi, kiprah PAN di Sumedang juga telah berjalan selama 25 tahun.

“Intinya, PAN akan terus mengawal dan memberikan gagasan dalam kemajuan pembangunan di tingkat nasional hingga daerah. Nah, termasuk soal pemberian penghargaan kepada Bupati Sumedang. Mengingat, kami sudah 5 tahun bersama-sama dengan beliau. Tentu saja, Pak Doni Ahmad Munir merupakan orang yang bisa dan mampu untuk membangun Sumedang. Bahkan, itu sudah terbukti,” ucap Bagus.

Baca Juga :  Pemilu di Cimanggung Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Partisipasi Pemilih Mendekati 90 Persen

Apresiasi DPD PAN ke Bupati Sumedang

Selain itu, sambung Bagus, seluruh program-program Pak Bupati sangat kelihatan dengan diterimanya berbagai penghargaan dan itu sangat luar biasa. Hal itu, merupakan sebuah implementasi dari PAN yang menitipkan amanat ke Pak Bupati untuk memimpin Sumedang.

Tak sampai disitu, sambung Bagus, semoga kedepannya bisa bersama-sama lagi. Namun, melihat hasil Pileg terlebih dahulu di Pemilu 2024 nanti.

“Apabila perolehan suara PAN besar dan sesuai dengan harapan. Ya Insya Alloh, tidak ada salahnya lagi untuk bersama-sama menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang masih tertunda di Kabupaten Sumedang.

Jadi, kami lihat hasil Pilegnya nanti. Kalau hasil Pileg mencukupi dan bisa mendorong kembali Pak Doni Ahmad Munir, ya kami tidak akan malu. Tapi, kalau hasil Pilegnya kecil, kami juga agak sedikit segan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bawaslu Sumedang Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Jikalau hasil Pileg besar, sambung Bagus, otomatis menjadi sebuah kekuatan untuk membantu beliau di Pilkada mendatang.

“Kami pun akan menyodorkan, ketika hasil Pileg PAN mendapatkan minimal dalam satu Dapil satu kursi, tentu saja kami akan sodorkan kader-kader PAN yang ada.

Bukan hanya saya sebagai Ketua DPD PAN. Ada politisi-politisi senior yang lain seperti, Asep Sumaryana, ada Ketua Fraksi Kang Dudi Supardi, dan lainnya. Jadi, kami akan menyodorkan kalau toh nanti hasil Pileg PAN mencukupi. Artinya, memenuhi untuk menyodorkan di eksekutif,” katanya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button