Pemilu 2024SumedangTNI/Polri

Begini Pesan Kapolda Jabar Saat Kunker di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Sumedang sekaligus bersilaturahmi dengan pejabat Forkopimda di Mapolres Sumedang Jabar, Selasa (23/5/2023).

Kapolda Jabar mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Sumedang untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan preventif dan preemtif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga :  Ngerinya Barang Bukti Tawuran Pelajar di Sumedang

Selain itu, Kapolda Jabar juga menyoroti pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Setiap anggota Polri harus senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Sejatinya, anggota Polri harus berperan aktif guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

Hindarilah pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama Polri sehingga dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kapolda Jabar.

Baca Juga :  Rekomendasi 7 Lokasi Nobar Persib di Sumedang

Kapolda Jabar juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara Polri, unsur Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Ia pun mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif serta mewujudkan pemilu yang adil dan transparan.

Di kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengapresiasi kunjungan dan arahan dari Kapolda Jabar.

Ia menyatakan komitmen Polres Sumedang dalam menjalankan tugas secara profesionalisme dan mengikuti petunjuk yang telah diberikan.

Baca Juga :  Viral Video Penjarahan Truk Box yang Kecelakaan di Tomo Sumedang, Begini Faktanya

Setelah itu, dalam upaya menjalin sinergitas dan kerjasama, Kapolda Jabar bersama rombongan melanjutkan kunkernya ke Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) guna meninjau Command Center Kabupaten Sumedang didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Dandim 0610 Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti, Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang berikut unsur Forkopimda lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button