PeristiwaSumedangTanjungsari

Begini Kronologi Truk Fuso Box Hantam 4 Sepeda Motor di Belokan Sanur Sumedang Hingga Tewaskan Satu Orang

Truk Fuso Box dengan plat nomor D 9689 VC bermuatan makanan ringan Ciki menabrak 4 sepeda motor di Belokan Sanur dekat Rumah Makan Saung Nini (perbatasan Tanjungsari-Jatinangor), tepatnya di Jalan Raya Perlintasan Bandung-Cirebon, Dusun Cijanggel Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, pada hari Rabu, 22 Maret 2023, sekira jam 05.30 WIB.

Menurut Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, IPDA Darmawan, kronologi kecalaan bermula saat supir Truk Fuso Box dari arah Sumedang menuju Bandung tidak dapat menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya sehingga menabrak 4 sepeda motor dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Cerita Seorang Penumpang Bus yang Alami Kecelakaan di Cadas Pangeran

Adapun pengendara sepeda motor yang menjadi korban meninggal dunia adalah Wawan Hendrawan (40) pengendara Honda Supra dengan plat nomor T 2567 asal Kampung Kalapa RT 09 RW 02 Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang.

Korban yang mengalami luka berat adalah Ruhimat Yoga permana (23) pengendara Honda Beat denga plat nomor Z 2642 BK (LB) asal Dusun Cikendal RT 03 RW 08 Desa Cibungur Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Pasirhuni - Jingkang yang Rusak Menelan Korban Jiwa

Dua korban lainnya mengalami luka ringat, yaitu atas nama Tayudin (27) pengendara Yamaha Vixion dengan plat nomor Z 4463 CH asal Dusun Cikendal RT 03 RW 01 Desa Cibungur Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Dan satu lagi pengendara sepeda motor RX-King dengan plat nomor B 3162 IC masih seorang pelajar atas nama Dani Koswara asal Dusun Sawahbera, RT 01 RW 03 Desa Cibungur Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

“Penanganan lebih lanjut ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang,” kata IPDA Darmawan kepada wartawan. Sementara seorang supir truk inisial AAN (26) asal Tasikmalaya saat ini sudah di amankan pihak kepolisian.

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Pasirhuni - Jingkang yang Rusak Menelan Korban Jiwa

Akibat dari peristiwa ini, satu orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang luka berat dan dua lagi luka ringan. “Saat ini saya sudah dirumah duka, 1 orang luka berat (kritis) sudah dirujuk ke RSUD Sumedang dan dua orang luka ringan sudah bisa pulang kerumahnya,” kata Asep Noerhidayat yang membawa korban dari tempat kejadian ke Puskesmas Tanjungsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button