AgamaRamadhanSumedang

Baznas Salurkan 2500 Paket Sembako untuk Pramubakti dan Petugas Kebersihan di Lingkungan Pemkab Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang salurkan 2500 paket sembako kepada penerima manfaat dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) khusus untuk tenaga pramubakti/pramukantor, dan petugas kebersihan.

“Jadi, sejumlah paket sembako yang sudah di distribusikan ke tiap SKPD itu bukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Tapi untuk pramukantor dan petugas kebersihan,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/3/2024).

Selain itu, sambungnya, penyaluran paket sembako merupakan agenda tahunan Baznas Kabupaten Sumedang yang masih terus dilaksanakan. Dimana para penerimanya merupakan mustahik zakat yang dinilai layak.

“Sejumlah paket sembako ini juga berasal dari adanya dana zakat maupun infaq dari ASN dilingkungan Pemkab Sumedang. Tak dipungkiri, penerima manfaatpun ada sebagian dilingkungan SKPD yakni, sebagai pramubakti, petugas kebersihan dan lainnya selain warga Sumedang yang mustahik zakat,” terangnya.

Tak hanya itu, terang Ayi, banyak program tahunan Baznas Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini seperti, penyaluran bantuan untuk guru ngaji, santunan untuk dhuafa, santunan anak yatim, bantuan untuk sarana ibadah, pemberian takjil gratis, penyaluran fidyah hingga ikutserta dalam program Safari Ramadhan Pemkab Sumedang.

“Di penghujung Ramadhan 1445 H ini, kami mengajak umat muslim untuk dapat menyalurkan zakatnya. Bisa melalui transfer ke Nomor rekening BNI 6000.000.530 atas nama Baznas Kabupaten Sumedang. Kemudian untuk infaq bisa melalui transfer ke Nomor rekening Bank Syariah Indonesia 999.750.9991 atas nama Baznas Kabupaten Sumedang,” tukas H. Ayi Subhan Hafas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button