Politik

Bawaslu Sumedang Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumedang menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan tema ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’ di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang, Sabtu (10/2).

Apel siaga ini diikuti jajaran Komisioner Bawaslu Sumedang, Panwaslu Kecamatan beserta staff dan juga Pengawas di tingkat Desa/Kelurahan.

Ketua Bawaslu Sumedang, Ade Adrianta Sinulingga mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mempersiapkan seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari mulai tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa sampai ke tingkat PTPS.

Baca Juga :  800 APK Ditertibkan, Logistik di Kecamatan Tomo Sudah Sampai di Setiap TPS

“Agar seluruh jajaran pengawas dari mulai tingkat Kecamatan sampai PTPS ini bisa mempersiapkan khususnya pengawasan pada saat masa tenang dan juga penghitungan nanti yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Ade kepada sejumlah awak media seusai acara.

Baca Juga :  Panwascam Cisitu Wanti-wanti soal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Dimusim Penghujan

Ia berharap, Bawaslu mendapat dukungan dari seluruh stakeholder terkait, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Semedang dan juga seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Sumedang agar semua bisa bersama-sama menciptakan Pemilu yang sukses tanpa ekses.

“Pemilu ini juga outputnya bukan hanya terkait memilih pemimpin masa depan kita. Namun juga untuk bersama-sama memberikan pencerdasan politik bagi masyarakat Kabupaten Sumedang,” terangnya.

Baca Juga :  Anggota KPPS di Desa Padasuka Sumedang Meninggal Dunia

Terkait dengan masa tenang yang akan dimulai besok tanggal 11-13 Februari 2024, ia berharap kepada seluruh peserta Pemilu untuk bisa bersama-sama menertibkan APK dan dilarang melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

“Harapannya semua pihak bisa bersama-sama melaksanakan amanat Undang-undang tesebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button