Sosial

Asyiknya Berburu Telolet Basuri, Kini Jadi Hiburan Anak-anak di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Raut senang terlihat jelas dari anak-anak di sekitar Jalan Prabu Gajah Agung Sumedang saat suara klakson-klason Bus berbunyi. Anak-anak tersebut didapati sedang mengambil video bus yang membunyikan lakson basuri atau telolet yang menjadi hiburan bagi mereka.

Menurut warga sekitar, Amang, anak-anak biasa berkumpul untuk menunggu bus yang memiliki klakson basuri melintas kemudian meminta klakson basuri.

“Setiap siang sampai sore anak-anak selalu berkerumun untuk menunggu bus lewat dan meminta klason basuri,” terangnya dalam wawancara bersama Tahu Ekspres pada Kamis (8/8/2024)

Perlu diketahui telolet/klason basuri merujuk pada klakson yang bisa mengeluarkan sejumlah nada, bahkan lagu singkat. Biasanya anak-anak tersebut menuggu di samping jalan arah masuk Gerbang Tol Sumedang Utama.

Salah satu anak bernama Hilmi menjelaskan, hal tersebut di lakukan bukan hanya hiburan semata akan tetapi video atau rekaman yang mereka dapatkan menjadi koleksi.

“Seru aja a terus kita simpen video video kita untuk koleksi dan kadang aku sama temen temen ngadu banyak koleksi suara sama video bus klakson basuri,” terang Hilmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button