Peristiwa

Apel Siaga Kelistrikan Jelang Nataru, PLN UP3 Sumedang Pastikan Pasokan Listrik Tetap Aman

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang siagakan personilnya guna menjaga pasokan listrik tetap aman yang ditandai dengan Apel Siaga Kelistrikan di Halaman Parkir Masjid As-Sa’diah Jln. Prabu Gajah Agung No. 11 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/12/2022).

Kepala PLN UP3 Sumedang, Redi Zusanto melalui Asisten Manager Jaringan, Andis Verindaputra memastikan pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dinilai cukup. Mengingat, keandalan sistem yang dimiliki PLN sekarang bisa menjamin masyarakat. Bahkan dapat menikmati liburan hari raya Natal dengan tenang dan aman.

Baca Juga :  Ini Alasan Pemkab Sumedang Berlakukan Sertifikasi Self Declare bagi Pedagang Makanan di Lingkungan Sekolah

“Ada 17 pos unit pelayanan pelanggan dan posko diantarana, sebanyak 4 unit pelayanan pelanggan dan 13 untuk posko pembantu. Ini meliputi Sumedang Kota, Tanjungsari hingga Majalengka dan Jatiwangi,” ucapnya.

Selain itu, terang Andis, sedikitnya ada 190 personil disiagakan yang tersebar di pos unit pelayanan pelanggan dan posko Nataru. Mulai dari tanggal 19 Desember sampai 4 Januari 2023.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri 1445 H

“Jelas, kami siaga Nataru. Jika ada gangguan di rumah warga yang sifatnya bukan menyeluruh, kami pun akan bergerak cepat membantu warga yang melaporkan. Sebagaiman jargon PLN, Cepat melayani dan tidak ada gangguan,” tuturnya.

Tak sampai disitu, imbuh Andis, untuk siaga disejumlah titik keramaian, pihaknya menyiapkan posko mobile seperti di Alun-alun Sumedang dan Majalengka.

Sedangkan di titik VIP seperti, Gereja, Kantor Dinas Bupati, Polres, Kodim dan lainnya terus dilakukan pengecekan kondisi kelistrikannya.

Baca Juga :  AT Pegawai RSJ Bandung Diduga Berselingkuh di Sumedang ?

“Kami juga melakukan pemantauan saat momentum liburan, mulai dari Gerbang Tol Cisumdawu Pamulihan, Sumedang Kota maupun Gerbang Tol Cimalaka. Bahkan hingga ke sejumlah lokasi destinasi wisata,” ucapnya.

Lebih dari itu, ia melanjutkan, PLN UP3 Sumedang juga terus berkoordinasi dengan pihak lain seperti TNI-Polri terutama di wilayah yang rawan bencana alam seperti Cimanggung,Tanjungsari dan Jatinangor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button