HiburanSumedangTanjungsari

Antisipasi Kemacetan, Camat Tanjungsari Sumedang Pastikan Pawai Hari Kemerdekaan RI ke 78 Hanya Dilakukan Ditingkat Desa

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 2500 warga mengikuti senam pagi dan jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Alun-alun Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (12/8/2023).

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan mengatakan, semarak Hari Kemerdekaan RI ke-78 tingkat kecamatan Tanjungsari diwarnai oleh berbagai kegiatan seperti,
senam massal, sosialisasi Pemilu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungsari, gerak jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, berbagai perlombaan hingga pegelaran kreasi seni.

Baca Juga :  Tarling Pemda Sumedang Akan Diwarnai Gerakan Pangan Murah

“Alhamdulillah antusias peserta saat ini luar biasa, dan hal itu tidak terlepas dukungan dari semua elemen masyarakat Tanjungsari dalam memperingati hari kemerdekaan ke-78,” ungkap Agus.

Tak hanya itu, sambung Agus, suatu hal istimewa bagi dirinya bersama keluarga besar Koramil Tanjungsari termasuk Forkopimcam mengingat kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0610 Sumedang, Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu, M.Si(Han) dan sesepuh Tanjungsari yang juga tokoh Nasional H. Umuh Muchtar.

Agus mengaku bahwa kesuksesan dan kelancaran acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 itu tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi seluruh pihak, termasuk media.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Ini Kata PLH Bupati Sumedang

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi yang merasa bangga dengan rangkaian kegiatan Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tingkat kecamatan Tanjungsari.

Menurutnya, kehadiran Dandim 0610 Sumedang, Tokoh masyarakat Tanjungsari, para mantan Camat Tanjungsari serta seluruh masyarakat hingga Kapolsek Pamulihan dan Sukasari merupakan kehormatan luar biasa bagi Forkopimcam Tanjungsari kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dengan acara puncak yang nantinya ditutup pada tanggal 18 Agustus 2023 dengan acara malam Tasyakur yang akan diisi dengan pengajian di Masjid Besar Tanjungsari. Untuk tahun ini, Kecamatan Tanjungsari dipastikan tidak akan mengadakan pawai atau arak-arakan seperti biasanya, mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Bersumber dari DBHCHT, Buruh Tani Tembakau di Sumedang Akan Mendapat Bantuan Bibit Hewan Ternak

Oleh karena itu, lanjut Deni, pawai peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 hanya dilakukan di tingkat Desa saja, sehingga tidak menggangu arus lalu lintas di Tanjungsari. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button