Sumedang

Antisipasi Gangguan Jaringan Kelistrikan, PLN Sumedang Gencar Lakukan Pemangkasan Pohon Tinggi

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik serta dukungan peningkatan keandalan dan pengamanan jaringan listrik khususnya di Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikan Eko Hadi Pranoto, Manager UP3 Sumedang kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (19/6/2023).

Eko mengatakan, bahwa PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Sumedang Kota yang merupakan salah satu unit layanan di UP3 Sumedang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumedang dan Kepolisian Resor (Polres) Sumedang telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan jaringan dengan melakukan pemangkasan pohon tinggi.

Baca Juga :  Polres Sumedang Ungkap Kasus Pencurian Ratusan Tiang Internet

“Pemangkasan pohon dimaksudkan untuk mengurangi potensi terjadinya gangguan jaringan listrik serta menghindari bahaya atas keselamatan terutama manusia, bangunan, dan lain-lain. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 31 Mei sampai dengan 10 Juni 2023 di sepanjang Jalan Prabu Gajah Agung Sumedang,” tuturnya.

Baca Juga :  Masalah Laki-laki Jadi Pemicu Remaja Putri di Sumedang Terlibat Perundungan dan Perkelahian

Tak hanya itu, sambung Eko, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya PLN Sumedang agar pelayanan penyaluran tenaga listrik senantiasa berkelanjutan kepada pelanggan.

Di kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Susiana Mutia menyampaikan PLN terus berupaya meningkatan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan.

Baca Juga :  Heboh Tawuran Pelajar Bawa Sajam, Tim Kujang Polres Sumedang Langsung Bertindak

“Untuk itu kepada pelanggan yang menemukan potensi bahaya listrik baik pohon yang mendekati jaringan maupun hal lain dapat menyampaikan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button