Ekonomi

Anggota DPR RI Nurhasan Zaidi Sambangi Pelaku IKM Majalengka

TAHUEKSPRES, MAJALENGKA – Anggota Komisi VI DPR RI Nurhasan Zaidi atau sering disapa NHZ menghadiri pembukaan pelatihan Bimbingan Teknis Produksi Kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM) di Hotel Fieris Kabupaten Majalengka, Senin (25/9/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS Nurhasan Zaidi dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementrian Perindustrian RI. Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka, Karena Sobahi.

Baca Juga :  Nurhasan Zaidi : PKS Konsisten Bela Buruh

 

Nurhasan mengungkapkan pelaku IKM Kabupaten Majalengka beruntung mendapatkan kesempatan pelatihan yang berpotensi membangkitkan ekonomi Kabupaten Majalengka.

 

“nah untuk itu progam pemerintah pusat melakukan pelatihan enterpreneur ini pelatihan sumber daya manusia untuk Lebih berkualitas,” ungkap Nurhasan.

Baca Juga :  Ngaji Politik Bareng Kang Aher, NHZ Yakin PKS Dapat Lonjakan Suara 

Lebih lanjut, NHZ mengungkapkan Kementrian-kementrian yang ada, terkhusus Kementrian saat ini mendesign kearah peningkatan kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia.

“kementrian di pusat lebih mendesign pelatihan ini sampai di bawah luar biasa nah untuk itu saya berharap Pemda dinas khususnya merespon menindaklanjuti program-program yang sudah diantarkan oleh umumnya untuk pelatihan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Nurhasan Zaidi Kenang Mendiang Asep Deni Sang Pejuang Dakwah

Total ada 10 bidang IKM yang diulas untuk peserta pelatihan, yakni Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan IKM makanan ringan, kopi, olahan ikan, pastry, kerajinan bambu, konveksi, pembuatan tas, perbengkelan roda dua, pengelasan, dan servis AC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button