Ekonomi

Anggota DPR RI Nurhasan Zaidi Dorong IKM Sumedang Semakin Tumbuh

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS, Nurhasan Zaidi, berkesempatan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Industri Republik Indonesia di Hotel kencana Sumedang, Minggu (25/9/2023).

Pada kesempatan tersebut Nurhasan Zaidi mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan yang mengikuti acara tersebut. Nurhasan memberikan semangat agar tetap tegar dan sabar baik saat mengikuti pelatihan maupun nanti selepas mempraktekkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut.

Baca Juga :  Ngaji Politik Bareng Kang Aher, NHZ Yakin PKS Dapat Lonjakan Suara 

“materiannya ikuti dengan sabar, karena jika ada sukses, ada proses cukup sulit. bersama kesulitan pasti ada kemudahan. Dunia itu ada sulit ada mudah, tapi untuk menjadikannya mudah, kita harus bergerak cepat bekerja dengan kontinuitas,” pesannya kepada peserta yang hadir.

Ia menyinggung tentang Sumedang saat ini sudah memiliki beberapa fasilitas yang menunjang ekonomi. Sehingga apabila ditunjang dengan SDM yang baik, Nurhasan yakin Sumedang akan menjadi daerah yang sangat maju kedepannya.

Baca Juga :  Nurhasan Zaidi : PKS Konsisten Bela Buruh

“makannya kata pepatah kuno apabila dibangun jalan makan rakyat sejahtera. Jadi persoalanya dibangun jalan agar rakyat sejahter. nah masyarakat Sumedang yang jika dikonversi dengan negara eropa bisa sama dengan Negera eropa. Karena di eropa penduduk nya ada yang ribuan paling sejuta. Sumedang ini 1,2 juta. itu sama dengan satu negara,” ungkapnya

Baca Juga :  PUI Usulkan BIJB Ganti Nama Jadi Bandara Abdul Halim

Lebih lanjut, Nurhasan melihat saat ini, Kabupaten Sumedang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dengan klasifikasi pendidikan S1 yang banyak. Namun realitanya masih banyak SDM tersebut yang belum produktif atau terserap lapangan pekerjaan. Sehingga hal tersebut menjadi tugas bersama untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button