Ekonomi

NHZ Motivasi dan Berikan Pelatihan Teknis 240 Pelaku IKM di Kabupaten Subang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Komisi VI DPR RI Nurhasan Zaidi atau sering disapa NHZ membuka langsung pelatihan Bimbingan Teknis Produksi Kewirausahaan Industri Kecil Menengah (IKM) di Hotel Fave Kabupaten Subang, Senin (25/9/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh 240 peserta ini , terselenggara atas kerjasama Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS Nurhasan Zaidi dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementrian Perindustrian RI.

“Tentunya ini hasil dari advokasi masukan dari masyarakat Subang dan kita komunikasikan dengn kementrian perindustrian,” ungkap Nurhasan

Nurhasan mengaharapkan peserta yang hadir di pelatihan tersebut mampu memanfaatkan kesempatan dengan optimal.

“Pelatihan IKM kewirausahaan ini harus kita optimalkan kita manfaatkan dengan baik ini perjalanannya meminta program seperti ini perdebatannya panjang di kementerian. Saya sebagai wakil rakyat diskusinya panjang melelahkan belasan kali rapat-rapat. Untuk itu pelatihan ini peserta harus serius hadir. Bimbingan teknis atau pelatihan kewirausahaan ini luar biasa,” jelasnya.

Adapun total ada 10 bidang IKM yang diangkat sebagai bahan materi untuk pelatihan peserta. Diantaranya yakni Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan IKM makanan ringan, kopi, olahan ikan, pastry, kerajinan bambu, konveksi, pembuatan tas, perbengkelan roda dua, pengelasan, dan servis AC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button