JatinangorPeristiwaSumedang

Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor di Jatinangor Sumedang Terekam CCTV

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Diduga pencuri kendaraan bermotor yang berhasil terekam kamera CCTV sekitar pukul 11.30 WIB di Blok Jati RT 01 RW 02 Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (29/10/2023).

Informasi yang dihimpun Tahu Ekspres Indonesia, tersangka pencuri kendaraan bermotor itu belum berhasil diringkus pihak Aparat Penegak Hukum (APH). Kendati bukti rekaman CCTV dan identitas dugaan pelaku sudah dikantongi. Bahkan, wajah pelaku terlihat jelas di kamera CCTV warga.

Korban yang juga pemilik motor Honda Beat warna hitam Nopol Z 4465 CQ, Saepudin menjelaskan kronologis kejadian saat dirinya memarkir motor di depan sekretariat Forum Petani Gunung Geulis di RT 01 RW 02 Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor belum lama ini.

Baca Juga :  Panwaslu Jatinangor Survei Gudang Logistik Pemilu 2024, Pastikan Barangnya Aman dan Bertahan Lama

Saat itu, dirinya sedang menerima tamu dari mahasiswa Fisip Unpad yang sedang melaksanakan Penanaman Pohon di Blok Jatisari Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor.

Motor pun sebenarnya tidak diparkir begitu saja, sebab ada anak buahnya yang berjaga di sekretariat forum petani. Bahkan, beberapa kali anak buahnya memakai Motor untuk keperluan membeli makanan dan minuman.

Baca Juga :  Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok Segera Hadir di Sumedang

Kemudian, terlihat di CCTV sekira jam 11.18 WIB, saat itu Motor terakhir digunakan dan dibawa oleh pelaku ke arah bawah kemudian mengarah ke jalan Raya Ir Soekarno melalui pangkalan ojeg Cikuda.

“Ciri ciri pelaku sangat jelas memakai baju hitam, celana jeans, dan tidak memakai helm. Jadi, sangat jelas wajahnya. Pelaku pun memakai sendal warna putih. Bahkan, tampak santai seperti bukan pencuri,” ujarnya.

Baca Juga :  Begini Kata Dandim 0610 Sumedang Saat Meninjau Dampak Disposal Proyek Tol Cisumdawu Blok Cihamerang

Pelaku, kata Saepudin, diduga masih berumur remaja dan bukan warga asli Jatinangor. Sebab, dari wajah pelaku banyak yang mengenal jika pelaku adalah pendatang yang sehari-hari berjualan cuanki ke daerahnya.

“Barangkali ada yang melihat orang ini dan motor Honda Beat warna hitam Nopol Z 4465 CQ, mohon minta diberhentikan. Laporkan ke Polsek terdekat. Motor saya hilang sejak hari Minggu 29 Oktober 2023 sekitar pukul 11.18 WIB,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button