Kategori
Daerah Pendidikan

Aher: Sekolah Model PTP PUI Jadi Program Unggulan

MAJALENGKA – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) mulai mencanangkan Rencana Strategis Program Terpadu Pendidikan (PTP) PUI. Penerapan Program Terpadu Pendidikan PUI itu, dibuktikan dengan menjadikan MA, MTs dan Pesantren Darul Ulum yang ada di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat sebagai sekolah percontohan.

MAJALENGKA – Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) mulai mencanangkan  Rencana Strategis Program Terpadu Pendidikan (PTP) PUI. Penerapan Program Terpadu Pendidikan PUI itu, dibuktikan dengan menjadikan MA, MTs dan Pesantren Darul Ulum yang ada di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat sebagai sekolah percontohan.

Keunggulan dari Rencana Strategis PTP PUI ini, dibuat agar nantinya mampu melahirkan ulama berkapasitas da’i dan saintis pemimpin persatuan umat Islam di Indonesia. Maka di dalam konsep itu, ada kurikulum khusus PUI yang nantinya dikembangkan untuk seluruh lembaga pendidikan di lingkungan kerja PUI.

Ketua Majelis Syuro Dr. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., mengatakan, pencanangan ini diharap mendapat dukungan dari semua pihak, agar apa yang diharapkan dari PTP PUI ini dapat tercapai dengan baik. Apalagi PUI sudah tersebar di Indonesia, dan  Rencana Strategis PTP PUI ini akan dikembangkan di lingkungan PUI.

“Besar harapan saya, setelah dicanangkannya program yang menjadi unggulan PUI ini dapat dilakukan di semua lembaga pendidikan yang ada lingkungan kerja PUI,” katanya di sela memberi sambutan pada sosialisasi pencanangan Rencana Strategis PTP PUI yang digelar di Gedung Bapermin Majalengka Jalan Siti Armilah Nomor 16 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (25/9).

Ahmad Heryawan yang ikut menandatangani pengesahan pencanangan  Rencana Strategis Program Terpadu Pendidikan PUI menambahkan, dalam Sidang Majelis Syuro pun, kata dia, telah menetapkan 13 poin untuk Rencana Strategis itu. Diantaranya, terdapat tiga poin Renstra Bidang Pendidikan PUI.

“Tiga poin itu yaitu teregistrasi dan terintegrasinya lembaga-lembaga pendidikan PUI kedalam sistem pendidikan terpadu PUI, terbentuknya lembaga pendidikan PUI yang unggul berbasis PTP PUI dan terakhir terbentuknya pusdiklat PUI,” tuturnya. (**)