Olahraga

746 Atlet Dari 31 Perguruan Ikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang mengadakan kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup yang dilaksanakan tanggal 27-28 Desember 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 746 atlet dari 31 Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Sumedang, bertempat di GOR Tadjimalela Sumedang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (DISPARBUDPORA) Kabupaten Sumedang Nandang Suparman yang juga hadir pada acara tersebut berikan apresiasi dan berharap atlet Pencak Silat Sumedang meraih prestasi sampai ke Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

“Apresiasi untuk panitia penyelenggara ucapan terima kasih juga bahwa ini salah satu kegiatan yang sangat luar biasa bagi kami, mudah-mudahan kegiatan bisa menghasilkan atlet pencak silat yang bisa berprestasi tidak ada di Kabupaten, harapan saya sampai tingkat Nasional,” kata Nandang saat di wawancarai oleh wartawan Tahu Ekspres Rabu (27/12).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang Usman Priatna Somantri mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan kejuaraan sekaligus pembinaan prestasi dan penjaringan atlet Pencak Silat Sumedang.

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

“Alhamdulillah, kegiatan kejuaraan IPSI Cup Sumedang sudah di gelar, kegiatan ini continue untuk kegiatan pembinaan prestasi IPSI Sumedang,” kata Usman.

Usman berharap, ini menjadi sebuah proses IPSI Sumedang untuk mematangkan atlet, juga persiapan di tahun berikutnya untuk mendapatkan kembali prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Sumedang.

“Besar harapan saya kedepannya di tahun 2024, Kabupaten Sumedang harus bisa menolehkan kembali prestasi-perestasi yang gemilang,” tambahnya.

Baca Juga :  Tapak Suci Sumedang Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Cup Kategori SMA

Di luar itu Ketua panitia Kejuaraan Pencak Silat PSI Cup Sumedang Risris Riswandi mengatakan Kejuaraan ini merupakan penjaringan atlet Pencak Silat di Kabupaten Sumedang untuk Kejuaraan Popwilda, Kejuaraan Daerah tingkat Jawa Barat (Kejurda) yang akan di laksanakan tahun 2024.

“Kejuaran ini merupakan fokus untuk penjaringan atlet yang ada di Kabupaten Sumedang untuk mengadapi Popwilda di Kuningan Bulan Juni, juga kita mempersiapkan Kejuda Jabar di Bulan Juli, dan persiapan BK Porda di tahun 2025,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button