Ekonomi

Wabup Erwan Apresiasi Peringatan HUT ke-2 Gerai Hokkima Cimalaka

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan didampingi Camat Cimalaka Taufik Hidayat Slamet mengapresiasi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Hokkima yang diwarnai dengan pagelaran seni budaya Sumedang seperti, seni kuda renggong, jaipongan, bangreng, wayang golek dan lainnya.

“Sudah dua tahun, gerai Hokkima berdiri sebagai wadah silaturahmi bagi para pelaku UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Bahkan, kiprahnya terus membantu pemasaran bagi para pelaku UMKM,” ujar Wabup Erwan saat menghadiri peringatan HUT ke-2 Hokkima di Alun-alun Cimalaka Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :  Bersumber dari DBHCHT, Buruh Tani Tembakau di Sumedang Akan Mendapat Bantuan Bibit Hewan Ternak

Menurut Erwan, meski ditengah gempuran persaingan toko online ditambah dampak pandemi Covid-19 yang mengganggu sektor perekonomian, namun keberadaan gerai Hokkima mampu bertahan hingga kini. Bahkan, mampu meraih omset ratusan juta rupiah tiap bulannya.

Baca Juga :  Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur di Hari Jadi Sumedang ke 446

“Hal ini merupakan sebuah prestasi bagi gerai UMKM yang terbilang baru seumur jagung. Dan saya berharap ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi gerai UMKM yang lainnya,” ucap Erwan.

Selain itu, terang Wabup, dirinya juga mengapresiasi kiprah Hokkima dengan adanya bagi hasil harian sebesar 25 persen. Bahkan, adanya infaq dan sedekah untuk anak yatim, fakir miskin serta dhuafa. Olehsebab itu, dengan bergabung di gerai Hokkima, para pelaku UMKM didalamnya selain mendapat laba juga Insya Alloh mendapat pahala.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

“Semoga momentum ini , menjadi langkah terbaik bagi Hokkima. Terlebih, menjadi sarana dalam mengembangkan UMKM dan perekonomian masyarakat semakin pulih kedepannya,” pungkas Wabup Sumedang, Erwan Setiawan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button