Pendidikan

Expo Persekolahan di Sumedang, SMK Inkanas Optimalkan Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang mengusung tema, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar, menjadi momentum kerja keras bagi para guru dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak.

Sehingga, dua momen besar HUT PGRI ke-77 dan HGN betul-betul dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh Siswa/Siswi SMK Inkanas. Bahkan, ikutserta memerkan produk unggulannya di ajang Expo Persekolahan SMK 2022.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan SMK Inkanas, Ade Sugiana kepada wartawan di Halaman Gedung Negara Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (25/11/2022).

Baca Juga :  Pemda Sumedang Optimalkan Peran Kades dan Kapus Tangani Persoalan Stunting

Ade Sugiana yang juga anggota PGRI Kabupaten Sumedang mengatakan, SMK Inkanas terus konsen dalam pengembangan teknologi yang berkolaborasi dengan dunia bisnis.

“Di stand Expo Persekolahan 2022, SMK Inkanas memajang sejumlah motor non Bahan Bakar Minyak (BBM) atau motor listrik yang dilengkapi dengan tenaga service center oleh para siswa.

Jadi, pelajar SMK Inkanas ini selain mahir terhadap tehnik service motor listrik dan sepeda listrik juga dituntut mampu berbisnis. Terlebih, bisa memasarkan motor listrik maupun sepeda listrik itu sendiri,” ujar Ade.

Baca Juga :  Wujudkan Zero Harm dan Zero Loss, PLN UP3 Sumedang Gencar Beri Edukasi Bahaya Listrik

Selain itu, terang Ade, kegiatan Expo Persekolahan SMK tahun 2022 yang wacananya digelar selama 3 hari, sejak kemarin hingga besok menjadi ajang untuk memamerkan keunggulan, inovasi dan kreatifitas khususnya bagi siswa SMK Inkanas.

“Sejauh ini, SMK Inkanas juga terus berkolaborasi dengan sejumlah pihak dalam rangka mendukung dan mengembangkan potensi siswa/siswinya seperti, kerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kecamatan Sumedang Utara,” terangnya.

Baca Juga :  Skema Zero Bullying di Sekolah, Aplikasi Tahu Sumedang Sediakan Tombol Darurat

Namun demikian, terang Ade, tidak menutup kemungkinan akan ada kerjasama lagi dengan pihak yang lainnya.

“Untuk pengembangan bisnis di penjualan motor listrik, banyak model dan jenis yang ditawarkan. Dan harganya tentu disesuaikan dengan pasaran, khusus bagi motor listrik mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 15 juta. Selain itu, kami juga melayani transaksi online dengan menghubungi nomor whatsapp 085220132008,” tukas Ketua Yayasan SMK Inkanas Kabupaten Sumedang, Ade Sugiana. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button