KomunitasNasionalOlahragaSosialSumedang

Sumedang Siapkan Atlet Tarung Profesional melalui Kejuaraan Silat Bebas

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sumedang makalang Kejuaraan Silat Bebas dalam rangka menyiapkan para atlet tarung profesional, yang akan diadakan pada 24-25 Agustus 2024.

Menurut Sekretaris IPSI Sumedang, yang juga Ketua Paguron Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumedang, Ismail Farid, kegiatan ini diadakan dalam rangka mempersiapkan atlet tarung profesional.

“Karena silat pro ini di bawah FB (Federasi Beladiri), karena untuk ke MMA atau kickboxing perlu adanya bibit bibit unggul salah satu caranya dengan adanya kegiatan ini,” Kata Ismail kepada Tahu Ekspres, Senin (27/05).

Baca Juga :  DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Gencar Antisipasi Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Kegiatan ini juga memperkenalkan silat bebas yang nantinya menjadi genre atau bagian dari silat itu sendiri.

“Dengan begitu Sumedang nanti bisa mengcual atlet -atlet yang profesional seperti Kang Yudi Cah Yaddi yang bisa membawa nama baik Sumedang di Kancah Nasional atau Internasional,” Sambungnya.

Baca Juga :  Badan Ad Hoc PPK dan PPS Pemilu Tak Diperpanjang, KPU Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Baru untuk Pilkada 2024

Adapun apresiasi dari Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang, Usman Priatna, Sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena mengangkat nama pencaksilat itu sendiri.

“Kami dari Ipsi Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, namun ini perlu diketahui bersama bahwa kami dari Ipsi Kabupaten Sumedang tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kegiatan tersebut,” Katanya.

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Cintamulya Jatinangor Dikukuhkan, Begini Pesan Kades Syarif Wahyudi

Dalam kegiatan tersebut akan tetap di adakan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan aturan serta adapun juri seperti biasanya.

“Supaya tidak menjadi salah kegitan ini tetap sesuai aturan dan adapun juri wasit yang memimpin kegiatan ini,” Pungkasnya

Adapun harapan yang disampaikan semoga pencak silat ini lebih meluas lagi dan menjadi besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button