SumedangTNI/Polri

Senjata Api Dinas Inventaris Polres Sumedang Kembali Diperiksa

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polres Sumedang kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas Inventaris di halaman Polres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (21/11/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres Sumedang, Kompol Meilawaty mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan senjata tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Sumedang untuk memastikan kondisi dan kelengkapan Senpi Dinas Inventaris yang dipegang oleh anggota Polres Sumedang.

Baca Juga :  Saat Tugas Kemanusiaan di Genangan Air Blok Cihamerang Rancakalong, Satu Penyelam Dikabarkan Meninggal Dunia

“Kami melakukan pengecekan secara langsung untuk memastikan bahwa senjata ini berada dalam kondisi baik dan dapat berfungsi secara optimal,” ujarnya.

Ia mengatakan, proses pemeriksaan tidak hanya difokuskan pada kondisi fisik senjata, tetapi juga melibatkan pengecekan dokumen inventaris dan administrasi terkait.

“Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh senjata yang dimiliki oleh kepolisian berada dalam kendali yang baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumedang Terjun Langsung, Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

Wakapolres Sumedang menyampaikan, sangat penting menjaga dan merawat senjata dengan baik sebagai bagian dari tanggung jawab anggota kepolisian. Selain itu, dirinya menekankan pentingnya pelaksanaan prosedur keamanan dan penggunaan senjata secara bijak.

“Kegiatan pemeriksaan senjata ini menjadi bagian integral dari upaya Polres Sumedang dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapan anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Jatinangor Gencar Pasang Spanduk Waspada Curanmor

Semua hasil pemeriksaan akan dicatat dan menjadi acuan untuk perawatan serta pemeliharaan senjata ke depannya.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan senjata ini, diharapkan dapat memastikan bahwa senjata api yang dimiliki oleh Polres Sumedang selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya,” tukas Wakapolres Sumedang Kompol Meilawaty. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button