Peristiwa

Sehari 2 Lahan Kering Terbakar di Sumedang, Dekat Menara Kujang Sapasang dan Rancakalong

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kebakaran lahan kering terjadi di Dua titik sekaligus, pertama di dekat Menara Kujang Sapasang Kecamatan Jatigede dan di Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Senin (31/7).

Kepala UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari, Yudi Raharja, menyebutkan, kebakaran di Kecamatan Rancakalong terjadi di kebun bambu lahan milik Asep, di Dusun Sukamanah RT 02 RW 05 Desa Sukamaju.

Baca Juga :  Sehari Terjadi Longsor di Enam Titik, Ini Respon BPBD dan Polres Sumedang 

“Luas area lahan yang terbakar ± 30 x 14 m², Kronologi penyebab terjadinya kebakaran diduga dari pembakaran sampah didekat lahan kebun bambu, kerugian ditaksir Rp4 Juta,” kata Yudi kepada Tahu Ekspres.

Sedangkan untuk kebakaran di dekat Menara Kujang Sapasang yang terletak di Dusun Samiah RT 01 RW 02 Desa Jemah Kecamatan Jetigede membakar lahan seluas 1 Hektare milik Pemerintah Daerah. Kerugian ditaksir Rp2 Juta karena pohon mangga yang ikut terbakar.

Baca Juga :  Kisah Iqbal Selamat dari Puting Beliung Berkat Rengekan Anaknya

Beruntung dengan sigap petugas damkar terjun kelokasi dan mampu menyelamatkan aset berupa Pipa Air, Instalasi Listrik dan Gardu Listrik. Jika ditaksir aset yang terselamatkan yaitu +- Rp1 Miliar. Penyebab kebakaran ditempat ini diduga dari puntung rokok yang di buang sembarangan.

Baca Juga :  Peristiwa Berdarah Melibatkan Suami Istri Terjadi di Ganeas Sumedang 

Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button