InternasionalOlahraga

Resmi ! FIFA Umumkan Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia

TAHUEKSPRES, QATAR- Kandas sudah mimpi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20. Hal ini menyusul rilis resmi dari Situs FIFA yang menyatakan bahwa Indonesia dicoret menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rabu (29/03/2023). Kisruh keberlangsungan Piala Dunia U 20 ini sudah muncul beberap waktu terakhir.

Meskipun sudah ada pernyataan sikap dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sampai berangkat ke Doha, Qatar pada Selasa (28/03/2023) untuk bernegosiasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Namun keputusan FIFA tetap mutlak mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan karena keadaan saat ini, untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023,” tulis FIFA dikutip di laman resminya.

Didalam laman resmi FIFA tidak menyebutkan bahwa alasan dibatalkannya karena alasan politis. Justru tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 yang disinggung oleh situs FIFA.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintah Presiden Joko Widodo dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022.,” tulis FIFA

Adapun untuk potensi sanksi yang akan diterima oleh Federasi Sepakbola Indonesia / PSSI akan diputuskan pada tahap selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button