EkonomiNasional

Pj Bupati Sumedang Jadi Pemateri Executive Leadership Program Bank Indonesia

TAHUEKSPRES, JAKARTA – Dengan mengambil tema Digital Leadership and Mindset Transformation, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman menjadi pembicara di hadapan 14 pimpinan Perwakilan Bank Indonesia pada kegiatan Executive Leadership Program (ELP) Bank Indonesia mengenai Kepemimpinan Digital.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).

Dalam paparannya Pj. Bupati Herman juga mengangkat materi terkait upaya Pemkab Sumedang membangun daerah di tengah-tengah berbagai keterbatasan.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Berduka Usai Bendung Cihamerang Merenggut Nyawa

“Dalam membangun tidak hanya butuh transformasi digital, melainkan juga dibutuhkan sebuah leadership yang baik dan adanya perubahan mindset ,” tuturnya.

Dikatakan Herman, teknologi informasi hanyalah alat untuk memenuhi ekspektasi masyarakat di era digital yang serba cepat.

Baca Juga :  Begini Kata Menteri Zulkifli Hasan Saat Menyambangi Pasar Tanjungsari Sumedang

“Kita harus ikut berubah untuk mempercepat capaian pembangunan dan mempermudah urusan masyarakat di tengah kondisi yang saat ini serba cepat,” ujarnya.

Lebih jauh Herman menekankan qkan pentingnya sebuah kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Di sinilah bagaimana setiap pemimpin harus bisa mengorkestrasi dan memobilisasi seluruh komponen untuk bisa bersama-sama menangani stunting,” ucapnya.

Baca Juga :  Meski Tak Ada Korban Jiwa, Ribuan Bangunan Alami Kerusakan Akibat Gempa di Sumedang

Ia mengharapkan apa yang ia sampaikan dapat mendorong jajaran Bank Indonesia dan seluruh intansi pemerintah agar lebih lincah bergerak di era disrupsi ini.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan, berbagai experience and knowledge yang disampaikan dapat menjadi referensi bagi Bank Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya khususnya dari sisi kepemimpinan digital,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button