Kategori
Rumah Zakat

Penyaluran Infrastruktur Wakaf Sumber Air Bersih Dari Rumah Zakat di Desa Kertamukti

Untuk menanggulangi kekeringan yang ada di Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar, Tokoh Masyarakat setempat bersinergi dengan Rumah Zakat membuat sumur bor di tempat yang dekat mata air secara horizontal.

Untuk menanggulangi kekeringan yang ada di Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar, Tokoh Masyarakat setempat bersinergi dengan Rumah Zakat membuat sumur bor di tempat yang dekat mata air secara horizontal.

Pengeboran yang dilakukan di Dusun Cipedes Desa Kertamukti ini di awali dengan musyawarah Rumah Zakat dengan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan beribu terima kasih kepada Rumah Zakat, yang telah membantu menyediakan infrastruktur sarana air bersih di lingkungan Dusun Cipedes khuasusnya yang mengalami kesulitan air bersih paling parah di antara Dusun yang lain di Desa Kertamukti, semoga para donatur serta jajaran Relawan mendapat balasan dari Allah SWT,” kata Mamat Ansori, Ketua BPD Desa Kertamukti, Kamis (17/10).

Selain itu, ketua RW 04 Desa Kertamukti, Didi, juga mengapresiasi program Rumah Zakat. Berkat program Penyaluran Infastruktur Air Bersih di daerahnya, ada sekitar 80 Kepala Keluarga yang mendapatkan manfaat program ini.

“Alhamdulillah,sungguh karunia yang tak terduga kami akan mendapat bantuan dari Rumah Zakat, atas nama warga RW 04 kami mengucapkan rasa terima kasih semoga Rumah Zakat beserta para donaturnya mendapat limpahan pahala dari Allah SWT,” tutur Didi.

Begitupun dengan Dudun Durrohim, selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Kertamukti mengucapkan banyak terima kasih kepada para Donatur yang telah membantu terwujudnya program ini.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk menyalurkan Wakaf Inprastruktur Air bersih ini,” katanya.

Ia menambahkan, walau beberapa kali harus berpindah lokasi karena sumber air dan juga kendala pengeboran yang mentok akibat terhalang oleh batu karena pengeboran ini dilakukan secara manual.

Tapi karena kerja kerasnya serta dukungan semua pihak, pengeboran bisa selesai juga dengan posisi horizontal menerobos bukit.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik moril maupun materil sehingga program ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT berkenan melimpahkan kebaikan kepada kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *