OtomotifSumedangTeknologi

Pelayanan Saat Mudik Lebaran, Ini Lokasi Stasiun Pengisian Listrik Umum yang Disiapkan PLN UP3 Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Global warming atau pemanasan global sudah dialami hampir seluruh wilayah di Indonesia. Adanya Global warming mengakibatkan Suhu yang lebih hangat lambat laun mengubah pola cuaca dan mengganggu keseimbangan alam yang normal.

Hal ini menimbulkan banyak risiko bagi manusia dan semua bentuk kehidupan lain di Bumi. Indonesia berkomitmen untuk turut andil dalam mengurangi emisi karbon sehingga potensi pemanasan global di Indonesia bisa ditekan. Pemerintah indonesia berkomitmen mengurangi emisi karbon untuk trasisi energi dari yang emisi karbon berubah menjadi energi hijau. Salah satu programnya adalah Pemerintah mendorong adanya perpindahan dari kendaaran konvensional menjadi kendaraan listrik.

Baca Juga :  PLN Pulihkan Jaringan Listrik Dampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

Kendaraan listrik diindonesai sudah semakin merebak, banyak masyarakat yang beralih ke mobil listrik dan motor listrik.

Tentunya Perusahaan BUMN yang mengurusi listrik mempunyai andil besar dalam menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung transformasi energi bersih diindonesia, salah satunya menyiapkan SPKLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum).

SPKLU adalah tempat pengisian listrik bagi masyarakat yang mempunyai Kendaraan Listrik. Di Indonesia SPKLU sudah ada di 346 Unit berada di 295 lokasi, diantaranya berada di wilayah kelistrikan PLN Sumedang.

Baca Juga :  PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

Hal itu disampaikan Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (15/4/2023).

“PLN Sumedang memasang SPKLU sebanyak 5 unit di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka,” ucap Eko.

Diharapkan, sambung Eko, dengan adanya pemasangan SPKLU diwilayah kelistrikan PLN Sumedang, masyarakat yang mempunyai kendaraan listrik dengan mudah mengisi kembali kendaraan listriknya dan bisa menjalan aktifitas berkendara dengan kendaraan listrik dengan lancar juga nyaman.

“Pada saat Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, selain bersiaga menjaga kehandalan jaringan listrik, PLN Sumedang juga menyiapkan SPKLU 5 unit di 4 lokasi yaitu di Kantor PLN UP3 Sumedang, Kantor PLN ULP Tanjung Sari, Kantor PLN ULP Majalengka dan Kantor PLN ULP Jatiwangi,” tuturnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1445 H, PLN UP3 Sumedang Optimalkan Gerakan Konstruksi Serentak

Kesemua SPKLU itu, sambung Eko, siap digunakan untuk pengisian kendaraan listrik masyarakat yang mudik ke daerah Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

“Dengan adanya SPKLU di 5 lokasi yang berada di kabupaten Sumedang dan Majalengka, masyarakat diharapkan tidak resah untuk memakai kendaraan listrik saat mudik. Terlebih, dunia akan semakin terbebas dari emisi karbon dan bumi semakin sehat bahkan ramah lingkungan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button